Tips & Trik

Praktis, Ini Cara Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Online

PUBLISHED DATE : 25 November 2020

Cek Pemilik Kendaraan New Ignis

Contoh website tersebut antara lain adalah web https://samsat-pkb.jakarta.go.id/INFO_KBM untuk wilayah Jakarta. Selain itu, ada juga https://dppad.jatengprov.go.id/info-pajak-kendaraan/ yang dapat diakses bagi Anda yang berada di wilayah Jawa Tengah.

Bagi Anda yang ingin menggunakan website untuk mengetahui pemilik kendaraan tersebut, dapat mengaksesnya pada link khusus di daerah masing-masing. Apabila Anda berada di wilayah yang belum memiliki website, maka dapat menggunakan layanan sms yang tidak kalah praktis.

Ketentuan Penggunaan Layanan SMS untuk Mengecek Plat Nomor Kendaraan

Layanan SMS adalah salah satu solusi bagi Anda yang di daerahnya belum terdapat website resmi untuk mengecek plat nomor kendaraan secara online. Tidak dapat dipungkiri bahwa SMS dapat dikatakan sebagai cara yang mudah dan praktis karena tidak bergantung pada internet.

Untuk dapat melakukan cek pemilik kendaraan melalui SMS ini, Anda hanya memerlukan pulsa sebagai biaya penggantinya. Penggunaan layanan SMS memiliki beberapa ketentuan yang harus Anda perhatikan agar bisa mendapat informasi sesuai dengan yang dibutuhkan.

Baca Juga : Belum Tahu Tol Laut? Yuk Kenali Lebih Lanjut

Format dan nomor tujuan pada setiap daerah juga berbeda, sebagaimana saat menggunakan aplikasi atau website resmi. Oleh sebab itu, bagi Anda yang lebih memilih menggunakan SMS untuk mencari tahu pemilik kendaraan ini harus teliti dan memastikan data serta format pengirimannya sudah tepat.

Format SMS bagi Anda yang berada di daerah Jawa Timur adalah ketik SMS JATIM (spasi) Nomor Polisi yang ingin Anda ketahui pemiliknya, lalu kirimkan ke 7070. Sementara itu, untuk wilayah Yogyakarta Anda dapat mengirimkan SMS dengan format ketik DIY (spasi) Plat Nomor kendaraan kirim ke 9600.

Dari contoh format pengiriman SMS wilayah Jawa Timur dan Yogyakarta tersebut tampak jelas perbedaannya. Mulai dari nomor tujuan, ukuran huruf yang digunakan, hingga format yang harus diketik pada bagian pertama. Keduanya hanyalah contoh, dan untuk wilayah lain, maka akan berbeda lagi.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya