Tips & Trik

Praktis, Ini Cara Cek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Online

PUBLISHED DATE : 25 November 2020

Cek Pemilik Kendaraan New Ignis

Melakukan cek pemilik kendaraan tidak hanya dapat dilakukan melalui website resmi E-Samsat dan aplikasi resmi saja. Layanan SMS juga dapat menjadi pilihan Anda untuk mengecek pemilik dari sebuah kendaraan yang akan dicek.

Layanan SMS tersebut tentunya akan sangat memudahkan Anda, khususnya yang di daerahnya masih belum tersedia website resmi E-samsat. Format SMS yang dikirimkan dengan nomor tujuan harus disesuaikan dengan daerahnya masing-masing.

Meskipun terbilang mudah dan praktis, bagi Anda yang menggunakan layanan SMS untuk melakukan pengecekan pemilik kendaraan harus memperhatikan setiap detail ketentuan pengiriman sms tersebut.

Baca Juga : Dilarang Nyetir Mobil Pakai High Heels! Ini Alasannya

Salah satunya adalah ukuran huruf yang digunakan harus tepat agar informasi yang diinginkan muncul.

Aplikasi Resmi untuk Mengecek Pemilik Plat Nomor Kendaraan Online 

Semakin canggih dan mudahnya cara untuk mengecek nama pemilik kendaraan melalui plat nomor dapat Anda lakukan melalui aplikasi resmi. Aplikasi resmi tersebut harus Anda download dan install terlebih dahulu melalui smartphone agar pengecekan dapat digunakan.

Jika aplikasi resmi tersebut sudah terbuka dan Anda berhasil login, hal pertama yang harus dilakukan adalah memasukkan plat nomor dari kendaraan yang diinginkan informasinya secara lengkap. Informasi terkait kendaraan tersebut pun akan muncul, seperti tipe kendaraan, warna, hingga tahunnya.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya