Tips & Trik

Penyebab Karburator Motor Nembak & Cara Mengatasinya

PUBLISHED DATE : 06 Januari 2022

112904085 S

Pengecekan selanjutnya bisa dilakukan di bagian filter udara. Cek apakah kondisi filter udara masih bagus untuk menyaring udara atau sudah kotor. Pastikan bahwa filter udara ini rutin diganti sehingga udara yang masuk bersih dan cukup. 

Penggantian filter udara ini biasanya dilakukan ketika mencapai 15.000 km. Bahkan beberapa jenis motor ada yang disarankan untuk rutin mengganti filter udara, bukan 

sekedar membersihkannya saja. 

    3. Mengecek Kondisi Busi 

Penyebab karburator motor nembak yang berasal dari busi tentu harus di cek terlebih dahulu. Apabila kondisinya sudah tidak bagus sebaiknya Anda menggantinya. Penggantian busi juga sebaiknya dilakukan usai 6.000 km. 

    4. Mengecek Kondisi Selang BBM 

Suplai bahan bakar sesuai dengan volumenya sangat dibutuhkan agar pembakaran dan tenaga berhasil dengan baik. Anda bisa mengecek juga selang bensin dari bagian tangki ke mesin. 

Pastikan tidak ada kebocoran sedikitpun atau kerusakan. Jika iya, maka segera ganti dengan selang yang baru. 

    5. Mengecek Knalpot 

Baca Juga : Biar Awet, Begini Cara Merawat Knalpot Motor

Anda yang sudah mengecek keempat hal di atas dan tidak terjadi masalah, maka coba untuk melihat ke bagian knalpot. Bisa jadi masalahnya justru berasal dari knalpot. Baik itu karena salah pemasangan atau kebocoran. 

Knalpot yang sudah tidak bisa dipakai juga akan mengalami masalah muncul suara kencang ketika digunakan. 

Baik itu penyebab karburator motor nembak diketahui setelah dicek atau tidak, cara mengatasi paling aman adalah dengan datang ke bengkel resmi 2W Suzuki terdekat. 

Sepeda motor yang bermasalah pun akan segera diperbaiki oleh teknisi profesional dari Suzuki. 

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya