Tips & Trik

Penyebab & Dampak Buruk Dari Kebocoran Cairan Power Steering

PUBLISHED DATE : 20 Februari 2023

Blog 8

Salah satu faktor yang menyebabkan kebocoran oli pada sistem power steering adalah kerusakan pada segel yang terdapat pada steering rack. Jika segel tersebut retak, maka sistem power steering akan mengalami masalah. Untuk mencegah hal ini, disarankan untuk selalu melakukan pengecekan pada sistem power steering ketika mesin dihidupkan. Cobalah untuk melakukan putaran ke kanan dan ke kiri pada setir, jika terdapat kebocoran, ini menandakan bahwa segel pada steering rack sedang bermasalah.

  • Kerusakan Ball Joint

Baca Juga : Tips Meningkatkan Umur Rantai pada Motor

Faktor lain yang dapat mempengaruhi kerja sistem power steering mobil adalah kerusakan pada ball joint. Ball joint merupakan komponen yang bertugas untuk menghubungkan bagian arm dengan steering cruckle. Jika ball joint sudah rusak, segeralah untuk menggantinya dengan yang baru. Hal ini penting dilakukan agar sistem power steering dapat bekerja dengan baik dan tidak terasa berat. Jangan menunda-nunda penggantian ball joint untuk terhindar dari kendala power steering berat.

  • Pemasangan Baut Rak Pinion Yang Salah
Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Knalpot Motor

Tips Memilih Knalpot Motor

Knalpot motor memiliki peran yang tak terbantahkan dalam memberikan kontribusi terhadap performa dan suara kendaraan. Seiring perkembangan teknologi dan inovasi, pemilihan knalpot ...

selengkapnya