Tips & Trik

5 Bunyi Mengganggu Pada Mobil Yang Harus Anda Perhatikan

PUBLISHED DATE : 10 Oktober 2022

SIS Sept Blog 6 (1)

Semua orang tentu mendambakan kenyamanan ketika berada dalam kabin mobil dan berkendara. Namun sayangnya kerap kali kita terganggu dengan bunyi-bunyi dari komponen mobil. Hal ini tidak boleh Anda sepelekan, sebab munculnya bunyi mengganggu bisa jadi adalah gejala ada gangguan pada komponen tertentu yang perlu diperbaiki. Kalau sudah seperti ini, tentunya harus dilakukan pemeriksaan agar mengetahui titik masalah dan dilakukan perbaikan dengan segera.

Berikut adalah 5 bunyi mengganggu yang sering terjadi pada mobil dan harus Anda perhatikan:

  • Bunyi Berdecit Fan Belt

Baca Juga : Tips Perawatan Mesin Kapal Outboard (Mesin Tempel)

Salah satu sumber bunyi yang kerap mengganggu adalah bunyi berdecit dari fan belt. Kebisingan sabuk mesin mobil ini biasanya disebabkan karena kualitas dari fan belt yang mulai menurun sehingga terjadi selip. Kualitas fan belt yang menurun ini dipicu oleh beberapa faktor seperti usia pakai bahkan kerusakan akibat kondisi fan belt yang kotor. Kerusakan pada fan belt ini tidak hanya menyebabkan kebisingan sabuk mesin mobil tapi juga bisa menyebabkan sistem yang ada di sekitarnya seperti alternator, AC dan water pump jadi kurang optimal. Karenanya jika saat berkendara Anda mendengar bunyi decit mengganggu secara terus menerus, segeralah bawa mobil Anda ke bengkel untuk dilakukan pemeriksaan. 

  • Mesin Mobil Berbunyi Ngelitik
Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Kapal Tugboat

Mengenal Lebih Dekat Kapal Tugboat

Kapal tugboat memiliki ukuran yang tidak begitu besar dibanding kapal-kapal lain. Namun jenis kapal yang satu ini mempunyai tenaga yang perkasa. Hingga sanggup menarik kapal yang b...

selengkapnya