Tips & Trik

Fungsi Timing Belt Dan 5 Tandanya Perlu Diganti

PUBLISHED DATE : 28 Desember 2020

Timing Belt

Timing belt adalah salah satu komponen utama dari mobil yang memegang fungsi-fungsi urgent untuk kinerja mobil. Komponen utama mobil ini juga biasa disebut dengan timing chain dari mobil. Timing chain secara garis besar masuk ke dalam komponen klep mesin mobil.

Seperti yang Anda ketahui, klep mobil adalah katup untuk membuka dan menutup mesin mobil. Pada bagian ini, terdapat katup isap dan buang yang bisa diatur kapan mengkatupnya sesuai dengan sistem mekanisme oleh timing chain mobil. Untuk lebih jelasnya tentang komponen satu ini, ini penjelasannya.

Baca Juga : Panduan Aman Berkendara Mobil Ketika Terjadi Gempa

fungsi_timing_belt

Fungsi Timing Belt Pada Mobil

Para pecinta mobil pastinya sudah tidak asing dengan istilah timing chain ini. Sudah menjadi rahasia umum jika komponen satu ini sangat penting untuk urusan memutar camshaft. Fungsi ini menjadikan komponen tersebut begitu krusial dan sangat mengkhawatirkan jika tidak ada.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Efi

Apa Itu EFI Pada Mobil?

Selama bertahun-tahun, karburator menjadi teknologi dominan dalam sistem bahan bakar kendaraan bermotor. Namun, seiring kemajuan teknologi, Electronic Fuel Injection (EFI) hadir se...

selengkapnya