Tips & Trik

Apa Efek Terlalu Sering Poles Bodi Mobil?

PUBLISHED DATE : 10 Mei 2024

Poles Mobil

Menjaga penampilan dan kondisi bodi mobil kesayangan Anda tentu menjadi hal yang penting. Salah satu cara yang umum dilakukan adalah dengan melakukan poles mobil. Poles mobil dapat membuat tampilan mobil menjadi kinclong dan terawat, serta melindungi cat dari sinar matahari dan debu.

Namun, perlu diingat bahwa poles mobil yang terlalu sering justru bisa menimbulkan efek negatif. Lapisan cat mobil memiliki pelindung yang penting, dan pemolesan yang berlebihan dapat mengikis lapisan tersebut. Akibatnya, cat mobil menjadi lebih rentan terhadap kerusakan akibat sinar matahari, debu, dan goresan.

Baca Juga : Fungsi Receiver Dryer Pada Sistem AC Mobil dan Cara Kerjanya

Selain efek yang terlihat langsung, poles mobil yang terlalu sering juga dapat berdampak pada jangka panjang. Clear coat, lapisan bening pelindung cat, bisa semakin menipis. Hal ini membuat cat mobil lebih mudah kusam, teroksidasi, dan berkarat. Artikel ini akan membahas lebih dalam mengenai efek negatif dari terlalu sering poles mobil dan bagaimana cara merawat mobil dengan baik agar tampilannya tetap prima.

Menipisnya Lapisan Clear Coat Pelindung

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya