Tips & Trik

Panduan Perawatan Rem Cakram Sepeda Motor

PUBLISHED DATE : 25 Juli 2019

Panduan Perawatan Rem Cakram Sepeda Motor

Kaliper memang jarang sekali rusak. Tetapi tetap saja ada kemungkinan rusak karena pemasangannya yang kurang tepat atau posisinya goyah karena faktor-faktor tertentu. Kalau kondisinya goyang atau bergetar, peranti yang bertugas untuk mencengkeram pringan cakram ketika pengendara motor menarik tuas rem itu berisiko cepat aus karena bagian-bagian tertentu dari kaliper akan terus bergesekan dengan piringan cakram.  Akibatnya ketika motor dipacu jalannya akan terasa seperti tersendat-sendat. Karena itulah, mengecek posisi kaliper sangat disaranakan.

Itulah pandauan tentang cara perawatan rem cakram yang bisa Anda lakukan untuk menjaga kondisi rem cakram motor kesayangan Anda. Agar pemeriksaan dan perawatannya lebih maksimal, lakukanlah di bengkel motor resmi Suzuki. Montir berpengalaman akan dengan senang hati membantu semua kebutuhan Anda.

Baca Juga : Lengkap, Ini Komponen Karburator Mobil dan Fungsinya

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa)

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya