Tips & Trik

Modifikasi Mobil Suzuki Jimny Baru Agar Semakin Gagah

PUBLISHED DATE : 30 November 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/SIS-Nov-Blog-1.jpg

Tak cuma bertenaga dan mampu diajak menerabas jalanan menantang, mobil Suzuki Jimny memiliki desain yang gagah tapi tetap compact digunakan sehari-hari. Hal inilah yang membuat mobil berbodi ala SUV ini, kerap dijadikan mobil favorit bagi mereka yang menyukai modifikasi. 

Menyulap mobil Jimny modif sebenarnya sah-sah saja. Apalagi jika Anda menginginkannya untuk bisa tampil semakin gagah lagi, tak hanya tangguh di jalanan bebatuan tapi juga tetap tampan di jalan perkotaan. Ada beberapa tips yang bisa Anda ikuti untuk memodifikasi Suzuki Jimny baru, terutama jika Anda masih pemula. Tentunya tujuannya agar modifikasi Anda tetap keren dan juga tidak membuat garansi Anda jadi gugur. Simak tips berikut ini: 

  • Tentukan Konsep Modifikasi

Hal terpenting sebelum “merakit” mobil Jimny modif adalah menentukan konsep mobilnya. Perhatikan kebutuhan Anda terlebih dahulu, jika misalnya mobil Suzuki Jimny Anda akan digunakan untuk kebutuhan harian. Hindari modifikasi berlebih bergaya off-road, karena akan mengurangi kenyamanan. Misalnya mengganti ban jenis MT, namun digunakan di jalanan aspal. Saat ini konsep vintage juga sedang trend di kalangan mobil Jimny modif, konsep ini lebih banyak mengadopsi bentuk Jimny gaya klasik ala tahun 90an. Mungkin juga konsep ini bisa Anda tiru untuk membuat mobil Jimny modif idaman Anda.

  • Rajin Berburu Aksesoris

Baca Juga : Mengapa Suzuki Super Carry pick up adalah pilihan yang tepat untuk pengusaha UKM?

Untuk modifikasi mobil Suzuki Jimny baru tentunya Anda perlu mempersiapkan anggaran membeli aksesoris yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jika konsep desain modifikasi Anda tergolong modifikasi yang cukup detail, tentunya Anda harus meluangkan waktu lebih untuk bisa berburu aksesoris Suzuki Jimny. Untuk mendapat aksesoris Suzuki Jimny sebenarnya tidak sulit, dari segi harga juga relatif. Namun yang perlu diperhatikan tentunya adalah keaslian aksesoris itu sendiri, pastikan Anda hanya membeli atau memesan aksesoris atau suku cadang Suzuki yang asli agar terhindar dari kendala pada mobil Jimny Anda.

  • Hindari Memodifikasi Bagian Kaki

Bagian kaki-kaki mobil, biasanya jadi bagian yang paling diincar untuk dimodifikasi. Alasannya karena mudah, hanya dengan mengganti ban saja tampilan mobil langsung berubah. Meski demikian, pemilik Suzuki Jimny yang ingin memodifikasi kendaraannya memperhatikan soal garansi yang bisa saja hangus. Banyak ketentuan yang harus diperhatikan, sebab hanya dengan mengganti ukuran ban yang besar saja bisa mengubah ukuran kaki-kaki secara keseluruhan dan hal ini bisa menghanguskan garansi sama halnya dengan mengubah bagian mesin. 

  • Konsultasi Ke Bengkel Resmi Suzuki

Tips berikutnya yang tak kalah penting adalah melakukan konsultasi ke bengkel resmi Suzuki sebelum memodif Suzuki Jimny baru Anda. Tim teknisi profesional kami akan dengan senang hati memberikan saran dan masukan tentang apa saya yang bisa dan tidak bisa Anda lakukan untuk proses modifikasi. 

Baca Juga : INI DIA 7 ALASAN MENGAPA ANDA HARUS SERVIS RUTIN SEPEDA MOTOR?

Jadi apakah jiwa petualangan Anda semakin tertantang untuk memodifikasi mobil gagah ini? Hubungi bengkel resmi Suzuki dan cari tahu konsep modifikasi Suzuki Jimny yang sesuai dengan keinginan Anda.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya