Tips & Trik

Mengenal Fungsi Relay Starter

PUBLISHED DATE : 13 Februari 2023

Blog 5

Beberapa dari Anda mungkin belum terlalu familiar dengan komponen motor starter pada mobil. Perlu Anda ketahui fungsi motor starter sendiri adalah mengaktifkan mesin mobil saat Anda menekan tombol "start" pada mobil. Motor starter bekerja dengan menggerakkan flywheel (roda terbang) mesin dengan mengubah arus listrik menjadi gerakan mekanis. 

Baca Juga : Review Lengkap All New Suzuki Ertiga

Keseluruhan kinerja pada motor starter ini dikendalikan oleh relay starter. Di mana fungsi relay starter sendiri untuk mengontrol arus listrik yang mengalir ke motor starter. Komponen ini memiliki kontak mekanis yang dapat dibuka atau ditutup sesuai dengan sinyal pada saat Anda menghidupkan mobil. Ketika mobil berada di posisi start, relay starter akan mengaktifkan motor starter dengan mengalirkan arus listrik ke motor starter. Hal ini membuat sistem starter mobil lebih aman dan efisien.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Selang Bbm

Dampak Negatif Mencampur BBM

Jenis bahan bakar minyak atau BBM yang paling banyak untuk digunakan untuk kendaraan bermotor di Indonesia yaitu Pertamax dan Pertalite dari Pertamina. Bagi sebagian orang, mencamp...

selengkapnya