Tips & Trik

Menjelajahi Keindahan Alam dengan V Strom 250 SX Suzuki

PUBLISHED DATE : 28 Mei 2023

Motor V Strom 250 Sx

 

  • Mesin

 

V Strom 250 SX menggunakan sistem penggerak klep tunggal (SOHC) dengan empat klep, serta memiliki kapasitas silinder tunggal sebesar 249 cc. Mesin dirancang dengan standar tinggi untuk memastikan performa optimal dan andal di semua kondisi jalan.

Mesin tersebut dirancang untuk memberikan respon yang cepat dan lancar, membuatnya ideal untuk perjalanan jauh dan petualangan off-road. Selain itu, mesin motor mengusung konsep Suzuki Eco Performance (SEP) yang menekankan efisiensi. 

Untuk pendinginan mesinnya, motor menggunakan sistem pendinginan berbasis oli (oil-cooled) yang dikenal sebagai Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Mesin ini dirancang dengan fokus pada kesederhanaan dan kinerja yang handal.

 

  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar

 

Motor ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter. Dalam hal dimensi, motor memiliki ukuran panjang sekitar 2.180 mm, lebar sekitar 880 mm, dan tinggi sekitar 1.335 mm. 

Baca Juga : Panduan Perawatan Cat Doff pada Sepeda Motor Anda

Hal ini memberikan jangkauan luar biasa dalam satu kali pengisian, sehingga Anda bisa menjelajah lebih jauh tanpa harus sering berhenti untuk mengisi bahan bakar.

 

  • Tenaga

 

Mesin motor V Strom 250 SX mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 26,1 hp pada 9.300 rpm. Tenaga yang dihasilkan cukup untuk menghadapi medan yang berat sekalipun, memberikan kepercayaan diri bagi pengendara.

 

  • Torsi

 

Mesin ini juga memberikan torsi puncak sebesar 22,6 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm. Torsi yang besar ini memastikan V Strom 250 SX mampu mempertahankan performanya di berbagai kondisi medan dan kecepatan.

 

  • Sistem Suspensi

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya