Tips & Trik

Menjelajahi Keindahan Alam dengan V Strom 250 SX Suzuki

PUBLISHED DATE : 28 Mei 2023

Motor V Strom 250 Sx

Berkendara bukan hanya tentang mobilitas, tetapi juga tentang petualangan dan kebebasan Anda. Suzuki, sebagai salah satu produsen sepeda motor terkemuka di Indonesia, memahami kebutuhan ini dan menghadirkan motor V Strom 250 SX pada November tahun lalu.

Dengan kombinasi desain aerodinamis, kinerja luar biasa, dan harga yang kompetitif, V Strom 250 SX Suzuki siap menjadi teman setia Anda dalam menjelajahi keindahan alam. Selain itu, masih banyak fitur unggulan yang tidak bisa Anda lewatkan.

Intip informasi di bawah untuk memahami spesifikasi, desain, keunggulan, dan harga dari sepeda motor petualang yang tangguh dan handal ini!

Spesifikasi Motor V Strom 250 SX Suzuki

Sebelum menjelajahi lebih jauh tentang apa yang membuat V Strom 250 SX begitu istimewa, mari kita lihat spesifikasi teknisnya.

 

  • Mesin

 

V Strom 250 SX menggunakan sistem penggerak klep tunggal (SOHC) dengan empat klep, serta memiliki kapasitas silinder tunggal sebesar 249 cc. Mesin dirancang dengan standar tinggi untuk memastikan performa optimal dan andal di semua kondisi jalan.

Mesin tersebut dirancang untuk memberikan respon yang cepat dan lancar, membuatnya ideal untuk perjalanan jauh dan petualangan off-road. Selain itu, mesin motor mengusung konsep Suzuki Eco Performance (SEP) yang menekankan efisiensi. 

Untuk pendinginan mesinnya, motor menggunakan sistem pendinginan berbasis oli (oil-cooled) yang dikenal sebagai Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Mesin ini dirancang dengan fokus pada kesederhanaan dan kinerja yang handal.

 

  • Kapasitas Tangki Bahan Bakar

 

Motor ini dilengkapi dengan tangki bahan bakar berkapasitas 12 liter. Dalam hal dimensi, motor memiliki ukuran panjang sekitar 2.180 mm, lebar sekitar 880 mm, dan tinggi sekitar 1.335 mm. 

Baca Juga : Ketahui Tips Mengatur Sorot Lampu Pada Mobil

Hal ini memberikan jangkauan luar biasa dalam satu kali pengisian, sehingga Anda bisa menjelajah lebih jauh tanpa harus sering berhenti untuk mengisi bahan bakar.

 

  • Tenaga

 

Mesin motor V Strom 250 SX mampu menghasilkan tenaga maksimum sebesar 26,1 hp pada 9.300 rpm. Tenaga yang dihasilkan cukup untuk menghadapi medan yang berat sekalipun, memberikan kepercayaan diri bagi pengendara.

 

  • Torsi

 

Mesin ini juga memberikan torsi puncak sebesar 22,6 Nm pada putaran mesin 7.500 rpm. Torsi yang besar ini memastikan V Strom 250 SX mampu mempertahankan performanya di berbagai kondisi medan dan kecepatan.

 

  • Sistem Suspensi

 

Suspensi depan telescopic dan suspensi belakang swing arm type memberikan kenyamanan dan kontrol yang maksimal. Dalam sistem ini, pegas spiral (coil spring) digunakan untuk menyerap guncangan dan menjaga keseimbangan antara suspensi. 

Selain itu, penggunaan oli dalam sistem (oil damped) juga berperan penting dalam menyerap kejut dan getaran saat sepeda motor melintasi permukaan jalan yang tidak rata. 

Oli ini memberikan peredaman yang lebih baik serta mencegah gesekan berlebihan antara komponen suspensi. Dengan ketiga hal ini, V Strom 250 SX dapat memberikan kenyamanan dan stabilitas yang optimal saat menjelajah medan yang lebih menantang.

 

  • Sistem Pengereman

 

Motor V Strom 250 SX dilengkapi dengan rem cakram depan dan belakang untuk memberikan daya henti yang optimal. Sistem pengereman disc ini dirancang untuk memberikan kontrol yang lebih efektif dan responsif.

Sehingga, pengereman optimal dapat dilakukan dengan baik dalam kecepatan tinggi maupun saat berhenti mendadak. Sistem pengereman disc juga lebih tahan terhadap panas dan memberikan pengereman yang stabil dalam berbagai kondisi berkendara.

v strom 250sx

Sumber: Asset Suzuki

 

  • Transmisi

 

V Strom 250 SX menggunakan transmisi manual 6 kecepatan yang memberikan performa yang halus dan responsif.

Transmisi ini dirancang untuk menghasilkan percepatan yang cepat dan perpindahan gigi yang halus, membuat perjalanan Anda menjadi lebih menyenangkan.

 

  • Ban Depan dan Belakang

 

Dengan jenis ban depan "100/90-19M/C 57S, tubeless," V Strom 250 SX menggunakan ban dengan lebar 100 mm, rasio aspek 90%, mampu menanggung beban maksimum 230 kg, kecepatan maksimum 180 km/jam, dan tidak memerlukan ban dalam tambahan.

Sedangkan, ban belakang yang digunakan pada sepeda motor ini memiliki spesifikasi "140/70-17M/C 66S, tubeless". Artinya, ban tersebut memiliki lebar 140 mm dan rasio aspek 70%.

Ban ini dirancang khusus untuk sepeda motor, mampu menanggung beban maksimum hingga 300 kg, dan dapat digunakan pada kecepatan maksimum 180 km/jam.

Desain Motor V Strom 250 SX Suzuki 

Desain V Strom 250 SX mencerminkan jiwa petualangan. Bentuk bodi yang aerodinamis dan tangguh menampilkan aura petualangan yang kuat. Lampu LED memberikan pencahayaan yang baik di segala kondisi.

Baca Juga : Keunggulan Mobil New XL7 Hybrid

Jok menjamin kenyamanan Anda dalam perjalanan jauh. Desain panel instrumen yang modern dan informatif juga memudahkan pengendara untuk memantau kondisi motor.

Secara keseluruhan, desain Suzuki V-Strom mencerminkan komitmen Suzuki dalam memberikan produk berkualitas tinggi yang tidak hanya fungsional, tetapi juga menarik secara estetika.

Keunggulan Motor V Strom 250 SX Suzuki 

Motor ini menawarkan sejumlah keunggulan yang membuatnya tidak kalah bersaing dengan yang lain. Mesin yang kuat dan andal menjamin performa yang luar biasa di berbagai medan jalan.

Sistem suspensi menjamin kenyamanan dan kontrol yang optimal. Lalu, sistem pengereman yang andal memberikan rasa aman saat Anda berkendara.

Di jalan tanah datar yang tidak beraspal, sepeda motor ini memiliki fitur yang membuatnya lebih stabil saat dikendarai. Roda depannya berukuran 19 inci, sehingga memberikan kontrol yang baik saat melintasi jalan tanah datar.

Selain itu, sepeda motor ini memiliki ground clearance yang cukup tinggi, yang berarti ada jarak lebih antara sepeda motor dan permukaan jalan. Hal ini membantu menjaga stabilitas saat melintasi jalan yang tidak rata dan memberikan lebih banyak ruang bagi sepeda motor.

Keunggulan V Strom 250 SX yang lain yakni adanya fitur tambahan dan canggih, seperti lampu LED, panel indikator digital lengkap yang menunjukkan berbagai informasi penting, port USB, serta windscreen.

Menambah daya tarik, Suzuki menyematkan fitur tambahan bernama Suzuki Ride Connect yang memfasilitasi pengendara untuk mengintegrasikan smartphone mereka dengan motor, memungkinkan mereka untuk memanfaatkan sejumlah fitur unggulan.

Harga Motor V Strom 250 SX Suzuki

Dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya, Suzuki V-Strom ditawarkan dengan banderol harga yang sangat kompetitif, sekitar Rp59,5 juta, membuatnya lebih ekonomis.

Dibandingkan dengan motor petualangan lain di kelas yang sama, V Strom 250 SX menawarkan nilai yang sangat baik. Dengan harga tersebut, Anda bisa mendapatkan motor petualangan yang kuat, handal, dan nyaman dengan fitur-fitur modern dan desain yang menarik.

Suzuki V Strom 250 SX adalah sepeda motor petualangan yang menawarkan kombinasi luar biasa antara kinerja, desain, dan nilai dari fitur yang tersedia.

Dengan harga yang sangat kompetitif, ini adalah motor yang sempurna untuk Anda yang siap untuk menjelajahi dunia dengan cara baru.

Tertarik dengan motor V Strom 250 SX dari Suzuki? Segera lihat ketersediaan dan informasi lain mengenai motor sekarang! Anda juga dapat menghubungi dealer resmi Suzuki terdekat atau melihat situs web resmi Suzuki untuk mengetahui mengenai spesifikasi, harga, dan promosi.

Berita Lainnya