Tips & Trik

Fitur Terkini Yang Wajib Ada Pada Sepeda Motor Incaran Anda

PUBLISHED DATE : 06 September 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Aug-Blog-24-(1)-(1).jpg

Kondisi jalanan yang semakin padat dan tuntutan aktivitas yang membuat Anda harus punya mobilitas yang tinggi kerap jadi alasan utama Anda beralih menggunakan kendaraan roda dua ketimbang mobil. Kemampuan sepeda motor untuk selap selip di tengah kemacetan serta menyusuri jalan tembus yang sempit demi menghemat waktu perjalanan, adalah hal yang bisa Anda dapatkan dari mengendarai sepeda motor. 

Seiring berjalannya waktu tak hanya jadi solusi praktis kebutuhan transportasi sehari-hari Anda, sepeda motor kini hadir dengan beragam fitur canggih yang memudahkan para pengendara. Contohnya saja pada sepeda motor Suzuki terbaru, fitur-fitur seperti Easy start system, Keyless ignition system, fitur answer back hingga USB charger kini sudah bisa Anda temukan dengan mudah. 

Mari membahas satu per satu kegunaannya dan pastikan jika fitur ini sudah terdapat pada sepeda motor idaman Anda. 

Baca Juga : Jangan Naik Motor Sambil Dengarkan Musik, Bahaya!

Easy start system

Fitur yang satu ini merupakan inovasi yang memudahkan pengendara untuk menghidupkan sepeda motor. Cara kerja fitur ini sangat mudah, cukup menekan tombol starter 1 kali saja maka mesin akan bisa langsung hidup dan telah dalam posisi siap digeber hanya dalam waktu 4 detik. Jadi Anda tak perlu lagi menekan tombol ini dan itu, dalam waktu singkat sepeda motor sudah siap digunakan. Fitur ini menggunakan electronic control unit atau ECU sebagai penggerak utamanya. Di mana ECU akan bertugas mengatur pasokan listrik agar mesin bisa langsung hidup dengan jeda maksimal 4 detik.

Fitur easy start system awalnya hanya terdapat pada motor Suzuki jenis sport saja seperti GSX-R1000 contohnya. Namun seiring perkembangan teknologi dan kebutuhan, fitur ini juga bisa ditemukan pada sepeda motor Suzuki terbaru seperti Suzuki Nex Crossover. 

Baca Juga : Jenis-jenis Mobil yang Cocok Sesuai dengan Profesi

Keyless ignition system

Sistem keyless ignition biasanya dimiliki oleh kendaraan roda empat. Namun namun sistem ini juga sudah diadaptasi pada tipe sepeda motor Suzuki terbaru seperti Suzuki GSX-R 150. Keunggulan sistem ini adalah kunci remote dan anak kunci yang sudah menyatu, sehingga Anda bisa dengan mudah menyalakan mesin sepeda motor hanya dengan menekan tombol remote pada jarak radius 1 meter. Di luar radius tersebut, mesin motor otomatis mati dan terkunci. 

Answer back

Baca Juga : Tidak Sama, Ini Bedanya Modifikasi dan Custom Kendaraan

Sering merasa lupa posisi di mana Anda memarkir motor, apalagi jika area parkiran motor sangat besar dan sedang penuh? Kini ada solusi yang memudahkan Anda menemukan sepeda motor yang diparkir lewat fitur penunjang keamanan yaitu Answer Back. Fitur ini bekerja dengan mengeluarkan sinyal lampu dan suara ketika Anda menekan tombol pada remote. Jadi tak perlu khawatir lagi berputar-putar mencari sepeda motor Anda di parkiran yang ramai. 

USB charger

Bagi Anda yang sering bepergian jauh, fitur yang satu ini akan sangat memudahkan Anda. Tak perlu lagi khawatir kehabisan daya smartphone Anda atau repot membawa power bank, karena Anda bisa dengan mudah mengisinya sambil melakukan perjalanan. Namun tentunya Anda juga harus tetap menghindari menggunakan smartphone ketika sedang mengendarai sepeda motor. Selain membahayakan diri sendiri, berkendara sambil bermain smartphone akan membahayakan pengguna jalan lainnya juga. 

 

Itulah beberapa fitur tambahan yang ada bisa Anda temukan pada sepeda motor Suzuki terbaru. Cari tahu fitur-fitur tersebut ada pada varian tipe sepeda motor Suzuki apa saja dengan mengunjungi www.suzuki.co.id/motorcycle. Temukan motor dengan fitur terlengkap dan harga sepeda motor Suzuki yang terbaik sesuai dengan kebutuhan Anda!

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya