Tips & Trik

Mengenal Lebih Jauh Apa Itu Cruise Control

PUBLISHED DATE : 19 November 2020

Apa Itu Cruise Control Sx4cross

Perlu diingat juga bahwa tidak semua mobil memiliki fitur automatic cruise control. Memang pada beberapa mobil keluaran terbaru sudah banyak yang menyediakan teknologi ini. Jika ingin menambah fitur cruise control, Anda bisa berkonsultasi pada sales mobil untuk memasangnya pada mobil Anda.

Di Indonesia Sudah Ada Suzuki Swift Terbaru Yang Dilengkapi Cruise Control

Cruise control adalah fitur teknologi yang sudah banyak tersedia pada mobil-mobil keluaran terbaru beberapa tahun ke belakang. Suzuki menjadi salah satu yang telah memproduksi varian mobil terbarunya dengan teknologi otomatis ini.

Suzuki meluncurkan fitur cruise control tersebut pada varian barunya yaitu city car Swift yang belum lama ini dilaunching di Indonesia. All Suzuki Swift GS dengan bantuan cruise control ini sayangnya hanya terdapat pada Suzuki Swift GS bertipe matic saja.

Teknologi cruise control pada Suzuki Swift GS AT merupakan sistem elektrik otomatis untuk menjaga kestabilan laju mobil saat berkendara. Ini sangat menguntungkan terutama bagi Anda yang gemar berkendara jarak jauh.  Anda tidak perlu sering menginjak pedal gas mobil.

Pengguna Swift GS juga dapat menekan penggunaan bahan bakar mobil. Hal ini dikarenakan bantuan cruise control yang membuat torsi mesin dan laju mobil menjadi stabil. All Suzuki Swift GS tipe AT ini mengusung mesin K148 DOHC VVT 1.400 cc.

Bagaimana Cara Mengoperasikannya?

Baca Juga : Jangan Anggap Remeh! Ini Fungsi dan Manfaat Alarm Mobil

Pengoperasian fitur cruise control untuk All Suzuki Swift GS ini berada pada sisi kanan batang kemudi mobil. Cukup menekan tombol cruise control, lalu atur kecepatan yang diinginkan. Setelah selesai, pilih SET pada sisi kanan kemudi untuk mengaktifkan fungsinya.

Cruise control pada Suzuki Swift GS ini dapat bekerja jika kecepatan mobil di atas 40 km/jam. Fitur akan berhenti jika pengemudi menginjak rem mobil, menurunkan kecepatan sekitar 20 persen dari kecepatan terakhir yang diatur, atau ketika pengemudi menekan tombol Cancel.

Jika ingin menambah kecepatan, cukup menekan tombol “Rest +”. Tap sampai ada informasi kecepatan mobil bertambah. Kecepatan akan bertambah 1,6 km/jam. Jika ditekan cukup lama, laju mobil akan berakselerasi seperti saat pedal gas diinjak. Untuk mengurangi kecepatan, cukup menekan tombol “Set”.

Itulah ulasan mengenai apa itu cruise control dengan berbagai macam hal yang terkait dengan penggunaannya. Dengan teknologi canggih yang banyak muncul pada dunia otomotif saat ini, Anda sebagai driver akan lebih dibuat nyaman dalam berkendara. Semoga informasi tersebut bermanfaat.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya