Tips & Trik

Lampu Kolong Motor : Pengertian, Fungsi dan Cara Pasangnya

PUBLISHED DATE : 17 Desember 2021

104096322 S

Fungsi saklar yaitu untuk menyalakan dan mematikan lampu secara manual. Pemasangannya juga perlu diperhatikan. Saklar lampu menjadi tombol jarak jauh yang bisa dijangkau saat mengemudi. 

Tipe dan Harga Lampu Kolong di Pasaran

Apabila Anda berniat untuk memodifikasi motor dengan tambahan lampu kolong atau lampu LED, maka wajib untuk mengetahui tipe-tipe lampu kolong beserta harganya di pasaran. Hal ini bisa dijadikan bahan referensi sebelum instalasi. 

Harga lampu aksesoris tersebut bervariasi, karena memiliki kisaran yang berbeda-beda jika dijual di marketplace maupun bengkel.

Berikut ini adalah beberapa tipe lampu LED yang banyak ditemui dan dicari di pasaran yang bisa Anda ketahui. 

  • Lampu LED Paralel

Jenis lampu kolong yang pertama yaitu lampu LED paralel 3 titik waterproof. Harga yang ditawarkan paling murah, yaitu 5 ribuan saja untuk satu lampunya. Kelebihan tipe lampu LED ini adalah tahan terhadap air. 

  • Lampu LED Otomatis 

Yang kedua ada lampu LED otomatis. Pemasangan lampu ini memang didesain untuk otomatis mengikuti lampu senja motor. Untuk harganya juga lebih mahal, yaitu sekitar 40 ribu. 

  • Lampu LED Warna

Baca Juga : Electric Starter Motor Tidak Berfungsi dengan Baik? Jangan Buru-buru Salahkan Accu!

Lampu LED selanjutnya ini sangat menarik karena memiliki cahaya dengan warna-warna tertentu. Ukurannya cukup panjang yakni 24 cm. Namun, harga jualnya masih dibilang terjangkau yaitu sekitar 13 ribu saja. 

  • Lampu Kolong 6 Mata

Jenis lampu LED satu ini juga laris di pasaran. Harganya murah hanya 15 ribu rupiah. Bagi yang tertarik bisa memilih tipe lampu kolong satu ini untuk dipasang di motor. 

  • Lampu Kolong Strobo RGB

Lampu kolong Strobo RGB juga banyak diminati karena keunikannya. Perbedaan yang dimiliki membuat harganya cukup mahal yaitu sekitar 50 ribu.

  • Lampu Kolong Motor Wing Angel

Tipe lampu kolong yang terakhir ini memiliki harga yang fantastis untuk sebuah aksesoris motor. Harganya bisa mencapai 500 ribu. Anda bisa memilih beberapa tipe lampu LED yang sudah disebutkan diatas sesuai minat Anda. 

Penjelasan seputar lampu kolong motor, fungsi, beserta cara pasang lampu kolong motor di atas bisa dipelajari lebih lanjut.

Tujuannya agar Anda bisa memasangya secara mandiri di rumah, sehingga sesuai dengan kebutuhan dan keinginan Anda. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya