Tips & Trik

Knalpot Motor Injeksi Ngebul? Begini Cara Menanganinya

PUBLISHED DATE : 13 April 2018

Knalpot Motor Injeksi Ngebul

Khusus untuk asap putih, motor dengan sistem injeksi ataupun jenis karburator, pada dasarnya cara penanganannya masih tetap sama, yakni :

  1. Jika ring piston sudah aus karena sudah digunakan cukup lama, mau tidak mau harus diganti, terlebih jika motor seriung digunakan dan sudah 1 tahun belum diganti.
  2. Jika piston baret karena sering terlambat ganti oli mesin, mau tidak mau penanganannya harus segera mengganti piston dengan yang baru. Tapi jika dinding silindernya ikut baret, lakukan dulu oversize dan ganti piston yang sesuai dengannya.
  3. Jika sil klep keras atau getas karena masa pemakaiannya yang sudah lewat (kadaluarsa) atau karena suhu mesin yang tinggi, maka solusi terbaik adalah dengan menggantinya.
  4. Jika klep bocor karena ada kotoran atau kerak sisa pembakaran yang menghambat dinding klep, tindakan yang bisa dilakukan adalah, dengan skir ulang klep. Agar hasil skir ulang lebih awet, sebaiknya pilih komponen yang tidak mengikis.

Baca Juga : Meningkatkan Kenyamanan Pada Saat Mengendarai Motor Matik

Perlu diingat, masalah knalpot ngebul pada dasarnya tidak akan terjadi jika Anda rutin menservis motor di bengkel resmi Suzuki. Selain itu, dengan rutin menservis motor di bengkel resmi Suzuki, Anda pun akan terhindar dari kerugian yang lebih besar karena komponen-komponen mesin yang rusak.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya