Tips & Trik

Kenali Penyebab Mobil Sering Menghentak Saat Berakselerasi

PUBLISHED DATE : 28 Februari 2023

Blog 10

Apakah Anda pernah merasakan mobil Anda seperti menghentak saat digeber di kecepatan tinggi? Hal ini tentu saja membuat Anda jadi tidak nyaman berkendara, terlebih jika masalah ini terjadi secara terus-menerus. Namun, apa sebenarnya penyebab dari masalah ini? Dalam artikel ini Suzuki motor, akan mengeksplorasi beberapa faktor utama yang dapat menyebabkan mobil menghentak saat berakselerasi dan cara untuk mengatasinya.

Penyebab Mobil Menghentak Saat Berakselerasi

Baca Juga : Ini Dia Penyebab Mabuk Perjalanan yang Perlu Dihindari dan Solusinya


Masalah hentakan kasar pada mobil biasanya lebih sering terjadi pada mobil berjenis matic daripada mobil manual. Ada banyak faktor penyebab mobil sering menghentak, antara lain adalah: 

  • Oli Transmisi Yang Kotor

Masalah mobil nyentak bisa disebabkan oleh gangguan dari komponen mesin mobil, salah satunya adalah transmisi. Ketika kendaraan tidak diperiksa atau di service secara teratur, oli transmisi dapat menjadi kotor atau habis. Hal ini dapat menurunkan performa mesin dan mempengaruhi cara kerja transmisi. Dalam kasus transmisi otomatis pada mobil matic, sistem hidrolik sangat penting dalam mengendalikan perpindahan gigi. Oleh karena itu, oli yang baik sangat diperlukan untuk menjamin transmisi bekerja dengan baik. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya