Tips & Trik

Kenali Lebih Dekat Mesin Tempel Dari Suzuki

PUBLISHED DATE : 18 Mei 2020

Mesin Tempel Suzuki DF325A1

Nah pada artikel kali ini kami akan mengajak anda untuk mengenal lebih dekat mesin tempel dari Suzuki. Mulai dari pengertian dan tujuan dari mesin tempel Suzuki ini.

Mesin Tempel

Mesin tempel adalah mesin penggerak yang dipakai oleh perahu sehingga banyak orang juga yang menyebutnya dengan nama “mesin perahu tempel”. Mesin ini terdiri dari mesin penggerak, transmisi, dan jet air. Selain untuk menggerakkan, mesin tempel juga berfungsi untuk mengendalikan perahu/kapal dengan memutar mesin pada suatu sumbu.

Mesin tempel diletakan pada buritan perahu. Mesin ini menggunakan mesin 2 tak, 4 tak atau pun dengan mesin diesel. Seiring berkembangnya teknologi, mesin ini juga sudah berkembang dengan menggunakan mesin listrik untuk kapal ukuran kecil.

Indikator Mesin Tempel Yang Bagus

Baca Juga : Apa itu Pelaut dan Apa Bedanya dengan Marinir

Sama seperti memilih peralatan yang lainnya, tentu saja dalam membeli dan memilih mesin tempel kita tidak boleh sembarangan jika tidak ingin mengalami kerugian. Paling tidak anda harus memperhatikan beberapa indikator mesin tempel yang baik dan bagus dibawah ini :

  1. Torsi Yang Dihasilkan Oleh Mesin Tempel

    Mesin tempel yang bagus adalah mesin tempel yang bisa mengoptimalkan bahan bakar yang nantinya dikirim ke silinder. Pilihlah mesin tempel yang bisa memanfaatkan setiap tetes bahan bakar pada silinder.

  2. Hemat Bahan Bakar

    Indikator mesin tempel yang bagus berikutnya tentu saja adalah harus hemat dalam penggunaan bahan bakar. Mesin tempel yang bagus harus bisa memiliki sistem pembakaran yang sangat bersih. Untuk itu anda juga harus memperhatikan hal ini ketika memilih dan membeli mesin tempel. Jangan hanya tertarik dengan harga yang murah saja, tapi juga perhatikan penggunaan bahan bakar apakah boros atau tidak. karena jika mesin tempel boros bahan bakar kan sama saja.

  3. Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya