Tips & Trik

Kapan Waktu yang Tepat untuk Mengganti Ban Mobil?

PUBLISHED DATE : 26 Februari 2019

105206774 S

Secara umum ketebalan ban yang dibutuhkan adalah 50. Jika ketebalannya di bawah angka tersebut maka akan mempengaruhi performa kendaraan. Semakin tinggi ketebalannya, maka harganya juga akan semakin mahal. 

Oleh karena itulah banyak orang yang memilih harga murah namun dengan resiko bahwa ban tersebut tidak dapat bertahan lama dan performa kendaraan pun buruk. 

    6. Memperhatikan Tahun Pembuatannya

Anda juga perlu mengetahui tahun dari pembuatan ban karena ban juga memiliki tanggal kadaluarsa. Semua informasi tersebut bisa Anda cek pada bagian kode di samping ban. 

Biasanya terdapat empat digit angka yang tertera yang artinya perlu dipahami. Misalnya saja ban dengan kode 0520 maka angka 05 menandakan minggu dibuatnya yaitu minggu kelima. Sedangkan untuk dua digit angka di belakang menandakan tahun pembuatannya. 

    7. Pilih Ban Mobil dengan Merk Terbaik

Baca Juga : Perlu Tahu, Ini Cara Kerja Rem Cakram Pada Kendaraan

Faktor terakhir tidak lupa yaitu selalu pilih ban dengan merk yang terbaik. Tips membeli ban mobil baru sesuai merk ini akan menjamin kualitas. Karena merk ban yang terbaik sudah pasti teruji kualitasnya. 

Carilah informasi seputar merk ban langsung dari dealer mobil di mana Anda membeli kendaraan sebelumnya. Bisa juga menanyakan langsung kepada teknisi saat Anda servis dan pastikan Anda melakukan penggantian ban di bengkel resmi. 

Bagi Anda yang ingin segera mengganti ban mobil, bisa langsung mengunjungi salah satu dari sembilan dealer Suzuki berikut ini. 

  1. United Motor Centre (UMC) di Surabaya, www.suzukiumc.co.id
  2. Sejahtera Buana Trada (SBT) di Surabaya, www.suzukitradajatim.co.id
  3. United Indo Bali (UIB) di Bali, www.suzukibali.id
  4. Solo Indonesia Utama (SIU) di Solo, www.suzukisurakarta.co.id
  5. Sejahtera Sunindo Trada( SST) di Semarang, www.suzukitradajateng.co.id
  6. Sumber Baru Aneka Motor (SBAM) di Yogyakarta, www.suzukisumberbaru.co.id
  7. Nusantara Jaya Sentosa (NJS) di Bandung, www.suzukinjs.co.id
  8. Arindo Gedong Jembar (AGJ) di Tegal, www.suzukiarindo.co.id
  9. Cinta Damai Putra Bahagia (CDPB) di Cirebon, www.suzukicintadamai.co.id

Anda cukup mengunjungi salah satu website yang tertera di atas untuk tahu di manakah lokasi bengkel resmi Suzuki terdekat. Website akan langsung mendeteksi lokasi Anda dan menyarankan bengkel yang mudah dijangkau. 

Selain itu Anda juga bisa langsung melakukan booking service supaya tidak antri lagi setibanya di bengkel. Langsung saja kunjungi website dan isi formulirnya. 

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya