Tips & Trik

Ini Bahaya Oli Mesin Lebih Encer Dari Bawaan Pabrik!

PUBLISHED DATE : 01 November 2023

Oli Ecstar Suzuki

 

  • Peningkatan Gesekan dan Panas

 

Oli yang terlalu encer juga meningkatkan gesekan antara komponen-komponen mesin, yang berarti mesin harus bekerja lebih keras. Akibatnya, suhu mesin bisa meningkat secara signifikan. Peningkatan suhu dapat merusak sejumlah komponen, termasuk segel dan bantalan, yang dapat mengakibatkan kebocoran dan kerusakan lebih lanjut.

 

  • Pengurangan Umur Mesin Kendaraan

 

Ketika oli mesin tidak berfungsi dengan baik, umur mesin kendaraan dapat berkurang secara signifikan. Komponen yang mengalami kerusakan akibat gesekan dan keausan yang berlebihan mungkin memerlukan penggantian atau perbaikan yang mahal.

Baca Juga : Menjelajahi Keindahan Alam dengan V Strom 250 SX Suzuki

Dengan pemahaman yang baik tentang dampak dari oli terlalu encer, pemilik kendaraan dapat mengambil langkah-langkah pencegahan yang diperlukan untuk menjaga kualitas oli mesin dalam batas yang sesuai dengan spesifikasi pabrikan. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan tentang tindakan perbaikan yang perlu diambil jika Anda menghadapi masalah oli terlalu encer, serta cara menjaga kualitas oli mesin sesuai spesifikasi untuk menjaga kesehatan mesin kendaraan Anda.

Tindakan Perbaikan yang Diperlukan

Mengatasi masalah oli mesin terlalu encer adalah langkah penting dalam mempertahankan kesehatan mesin kendaraan. Untungnya, ada beberapa tindakan perbaikan yang dapat diambil jika Anda menghadapi masalah ini:

 

 

  • Penggantian Oli dengan yang Sesuai

 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya