Tips & Trik

Gak Mau Kredit? Begini Cara Beli Mobil Cash

PUBLISHED DATE : 27 Maret 2022

22  SCROOS (2)

Menyisihkan 50 Persen dari Penghasilan Setiap Bulannya

Apabila Anda sudah memiliki gaji sekitar 20 juta rupiah ke atas, maka bisa mulai untuk mengumpulkan 50 persennya setiap bulan untuk membeli mobil secara cash. 

Hal ini berarti dalam satu bulan harus menabung dana sebesar 10 juta rupiah agar dana untuk membeli mobil cash bisa segera terkumpul.

Cara ini juga bisa dipilih bagi orang yang sudah memiliki passive income karena uang tabungan untuk membeli mobil tidak akan mengganggu kebutuhan pokoknya. Apabila menggunakan cara ini, berarti Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 2 tahun saja untuk bisa mendapatkan mobil secara cash.

Sama halnya dengan metode menabung sebelumnya, cara ini juga harus dilakukan dengan konsisten dan teratur. Tabung nominal yang sama setiap bulannya agar tidak terasa berat dan membuat Anda lebih mudah mengatur gaji untuk memenuhi kebutuhan dan modal membeli mobil.

Menyisihkan 1 Juta Setiap Satu Bulan

Bagi karyawan dengan gaji yang masih sekitaran UMR, maka tabungan untuk membeli mobil secara cash bisa dimulai dengan nominal 1 juta. Tabungan tersebut harus diisi secara rutin setiap bulan agar dananya bisa cepat terkumpul.

Baca Juga : Panduan Lengkap Proses Balik Nama Mobil

Cara ini mungkin terdengar membutuhkan waktu lama, tetapi menjadi salah satu pilihan terbaik apabila Anda tidak ingin membeli mobil kredit. 

Memang butuh waktu bertahun-tahun untuk bisa mengumpulkan dana guna membeli mobil. Akan tetapi, alternatif ini bisa dijadikan sebagai pilihan apabila Anda tidak ingin merasa terbebani dengan tagihan cicilan mobil dengan nominal diatas 1 juta tiap bulannya. 

_________________________________________________________________________________

Menabung 1 juta per bulan juga lebih baik dibandingkan jika Anda memilih membeli secara kredit tetapi malah menunggak pembayaran.

22._SCROOS__1_

Prosedur Membeli Mobil secara Cash

Membeli mobil secara cash juga memiliki prosedur yang harus diketahui urutannya agar tidak salah. Berikut ini ulasan lengkap mengenai prosedur cara beli mobil secara cash yang benar dan bisa menjadi rujukan Anda

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya