Tips & Trik

Cara Mencegah & Menghilangkan Karat Pada Bodi Mobil

PUBLISHED DATE : 30 April 2023

Mencegah Mobil Karat (1)

 

  • Pakai Cuka

 

Cuka dapat digunakan untuk menghilangkan dan mencegah mobil karat pada permukaan yang lebih kecil dan sulit dijangkau. Basahi kain atau spons dengan cuka, lalu gosokkan pada bagian yang berkarat.

Ulangi proses ini hingga karat hilang, lalu bilas dengan air. Setelah area tersebut kering, oleskan pelumas atau cat anti karat untuk melindungi permukaan dari karat di masa mendatang.

 

  • Oleskan Lemon dan Jeruk Nipis

 

Lemon dan jeruk nipis memiliki kandungan asam yang dapat membantu menghilangkan karat. Oleskan air perasan lemon atau jeruk nipis pada bagian yang berkarat, lalu gosok dengan kain atau spons.

Bilas dengan air setelah karat hilang, lalu keringkan area tersebut. Oleskan primer anti karat, cat ulang, dan clear coat untuk melindungi permukaan yang telah diperbaiki.

 

  • Oleskan Baking Soda

 

Baca Juga : Persneling Motor Keras? Ini Solusinya!

Campurkan baking soda dengan sedikit air hingga membentuk pasta, lalu oleskan pada bagian yang mobil yang berkarat. Diamkan selama beberapa menit, lalu gosok dengan sikat atau kain hingga karat hilang.

Bilas dengan air untuk membersihkan sisa baking soda, lalu keringkan area tersebut. Oleskan primer anti karat, cat ulang, dan clear coat untuk melindungi hasil perbaikan dan mencegah mobil karat terjadi kembali.

 

  • Rust Remover

 

Rust remover adalah produk khusus yang dirancang untuk menghilangkan karat. Ikuti petunjuk penggunaan yang tertera pada kemasan produk. Biasanya, Anda cukup mengaplikasikan rust remover pada area yang berkarat.

Kemudian, diamkan beberapa saat, lalu bersihkan dengan kain atau sikat. Setelah karat hilang, oleskan primer anti karat, cat ulang, dan clear coat untuk melindungi permukaan yang telah diperbaiki.

Mencegah dan menghilangkan karat pada bodi mobil sangat penting untuk menjaga penampilan dan nilai jual kendaraan Anda. Dengan mengikuti cara-cara yang telah dijelaskan di atas, Anda dapat menjaga mobil tetap terawat dan terlindungi dari karat.

Ingatlah untuk selalu melakukan perawatan secara rutin dan menggunakan produk yang berkualitas untuk mencegah mobil karat kedepannya. Jika kerusakan sudah parah, segera perbaiki bodi mobil Anda di bengkel resmi Suzuki dengan cara melakukan booking service.

Dapatkan perawatan berkualitas dari mekanik ahli Suzuki dan nikmati kembali berkendara dengan aman dan nyaman. Booking service Anda sekarang di website resmi Suzuki!

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Simulasi Shvs

Cara Kerja Teknologi SHVS

Cara kerja SHVS (Smart Hybrid Vehicle by Suzuki) atau Mild Hybrid telah menjadi topik pembicaraan yang menarik sekarang ini. Pasalnya, teknologi yang merupakan bagian integral dar...

selengkapnya