Tips & Trik

Buat Yang Belum Tahu, Simak Cara Over Kredit Mobil

PUBLISHED DATE : 21 Mei 2021

Xl7 (1) (1)

Umumnya harga pembelian mobil dengan cara over kredit mobil ini cenderung lebih murah jika dibandingkan harga yang ada di pasaran. Di sini Anda bisa melakukan negosiasi terhadap pihak penjual untuk mendapatkan harga yang cocok.

Namun meski tidak melakukan penawaran harga, Anda pun tetap akan memperoleh harga yang relatif lebih murah daripada membeli mobil baru. Rata-rata alasan debitur lama menjual mobil kreditan mereka tak lain karena kondisi finansial yang tidak bisa melanjutkan kreditnya.

Mengetahui kesempatan tersebut, Anda pun bisa memanfaatkannya dan tentunya bisa lebih menghemat pengeluaran. Cukup menarik bukan proses over kredit mobil ini? Apakah Anda tertarik untuk mencobanya?    

  • Melengkapi Beberapa Dokumen Administrasi Yang Dibutuhkan

Setelah yakin untuk meneruskan kredit mobil milik orang lain dan memenuhi persyaratannya, maka jangan lupa menyediakan dokumen administrasinya juga. 

Pastikan juga bahwa Anda sudah melakukan konsultasi terhadap mereka sebelum menyiapkan berkas dokumen tadi. Hal tersebut karena dokumen yang dibutuhkan pasti akan berbeda di setiap bank, maupun di setiap leasing.

Terlepas dari hal itu, biasanya Anda akan diminta untuk menyiapkan beberapa dokumen administrasi sendiri sebagai pihak pembeli.

Baca Juga : Tips Memastikan Kendaraan Anda Siap Mudik Lebaran

Kelengkapan dokumen yang dibutuhkan tersebut umumnya adalah KTP, rekening listrik / PBB, Kartu Keluarga, rekening telepon, hingga NPWP. Jangan lupa juga untuk menyiapkan rekening tabungan selama 3 bulan terakhir beserta slip gaji Anda.

Sesudah itu, pihak leasing nanti akan melakukan beberapa survey terhadap calon pembeli yang baru. Setelah hal tersebut sudah Anda siapkan dengan baik dan lengkap, maka pihak leasing akan menyetujuinya secara langsung.

Demikianlah penjelasan mengenai cara over kredit mobil. Perlu Anda ketahui bahwa cara tersebut bisa saja berbeda untuk setiap leasing maupun bank. Bahkan waktu yang dibutuhkan juga bisa cukup lama.

Anda perlu waspada juga terhadap pihak leasing yang cenderung mempersulit. Jika ingin proses ini berjalan lancar dan aman, Anda bisa menggunakan penawaran dari Suzuki Auto Value. 

Karena disediakan oleh Suzuki, Anda tidak perlu khawatir soal penipuan atau sejenisnya. Karena Anda akan ditangani secara langsung oleh para ahlinya di bidang tersebut.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya