Tips & Trik

Bisa di Rumah, Begini Cara Mengkilapkan Cat Mobil

PUBLISHED DATE : 11 Juni 2021

Suzuki Ignis Puncak (2)

Karena air akan terjebak di bawah cover yang akan menimbulkan noda pada body mobil. Anda juga sebaiknya menghindari penggunaan cover saat hujan. Cover tidak melindungi mobil dari air hujan tapi justru air bisa merembes ke dalam. 

    6. Salah Menggunakan Bahan Poles

Rencana ingin membuat mobil mengkilap namun hasilnya justru mengecewakan. Hal ini sering terjadi ketika pemilik mobil ingin melakukan pemolesan sendiri. Penyebab utamanya adalah karena salah menggunakan bahan poles. 

Tak semua bahan poles cocok digunakan untuk menciptakan kilap pada body mobil. Anda mungkin saja menggunakan bahan poles yang abrasif sehingga justru membuat body mobil tergores dan menjadi lebih kusam. 

    7. Mencuci dengan Air Panas

Sebuah kesalahan besar jika Anda ingin menghilangkan noda kotoran yang keras dengan memanfaatkan air panas. Sesuai yang telah disebutkan di atas, tidak semua jenis air bisa digunakan termasuk air panas. 

Yang terjadi adalah cat akan cepat kusam bahkan beberapa ada yang warnanya langsung memudar. Apalagi jika Anda menggosok pada satu area dengan keras maka warna cat akan cepat menghilang. 

Baca Juga : Belajar Motor Lebih Baik Pakai Motor Gigi daripada Matik, Benarkah?

Ikuti cara mengkilapkan cat mobil yang benar dan hindari ketujuh hal di atas. Tentu saja tidak sulit bukan untuk melakukannya. Semuanya tergantung pada kebiasaan Anda dalam merawat kendaraan.

Suzuki_Ignis_Puncak__1_

4 Tips Cara Mengkilapkan Cat Mobil agar Tetap Kinclong

Merawat kendaraan bukan hanya soal servis Anda. Diperlukan juga perawatan body mobil secara berkala. Perawatan ini bisa dilakukan sendiri atau meminta bantuan tenaga profesional. Dengan begitu tampilan mobil Anda bisa jadi lebih kinclong daripada sebelumnya. 

Berikut ini beberapa tips yang sangat mudah diikuti untuk membuat body mobil tetap terlihat kinclong. Anda bisa melakukannya sendiri dengan mudah. 

  • Rutin Mencuci dengan Benar
Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya