Tips & Trik

Bearing Motor : Kenali Fungsi, Ukuran serta Kisaran Harga

PUBLISHED DATE : 16 Februari 2022

76848173 S

Penggunaan roller thrust bearing ini diaplikasikan pada gearbox kendaraan untuk memaksimalkan kinerja. Pertahanan yang dibuat oleh bearing ini sangat kuat, meskipun menumpu beban berat.

  • Magnetic Bearing

Jenis bearing yang terakhir, yaitu magnetic yang secara penampilannya sedikit berbeda dengan tipe lainnya. Bearing ini memiliki bentuk silinder dengan komponen khusus di dalamnya yang memiliki spesifikasi fungsi tertentu.

Jenis bearing yang satu ini bekerja dengan sistem medan magnet agar bisa beroperasi dengan baik. Selain itu, kemampuan magnetic bearing juga dianggap lebih canggih jika dibandingkan dengan jenis lainnya karena adanya gaya magnet tersebut.

Magnetic bearing memiliki kemampuan untuk mampu bekerja di segala sisi ketika sudah dipasang ke kendaraan bermotor.

Akan tetapi, pemasangannya tidak boleh dilakukan secara sembarangan, melainkan ke beberapa sistem saja agar fungsinya tetap bisa berjalan dengan baik.

Fungsi penggunaan magnetic bearing, yaitu pada komponen roda gila atau disebut flywheel yang ada pada mobil. Penggunaan ini juga harus tetap disesuaikan dengan kebutuhan dari kendaraan bermotor tersebut terlebih dahulu.

Range Harga Bearing Motor

Baca Juga : Penyebab Karburator Motor Nembak & Cara Mengatasinya

Harga bearing motor sebenarnya cukup murah dan mudah didapatkan karena sudah banyak pihak yang menjualnya. Harga bearing untuk sepeda motor ini bahkan bisa didapatkan mulai dari Rp 10,000 saja jika Anda membelinya secara online.

Umumnya, harga bearing memang hanya puluhan ribu rupiah saja dengan jenis bervariasi tergantung pada jenisnya. Apabila semakin bagus kualitas dari bearing sepeda motor yang dipilih, maka harganya juga kian mahal.

Sebenarnya, saat ini sangat mudah untuk menemukan bearing sepeda motor, seperti membelinya secara online misalnya. Selain itu, banyak juga bengkel pinggir jalan yang menjual komponen tersebut dengan harga cukup murah.

Akan tetapi, Anda tidak bisa melihat kualitasnya apabila membeli bearing di marketplace atau bengkel pinggir jalan.

Sebab, merek dan spesifikasi produk yang dijual juga belum tentu sesuai, sehingga dikhawatirkan bearing tersebut tidak bisa bertahan lama.

Apabila Anda ingin mengganti bearing motor, maka disarankan untuk menggunakan sparepart original dan dilakukan di bengkel Suzuki.

Selain produknya yang pasti berkualitas, Anda juga bisa melakukan pengecekan kondisi motor dengan ditangani oleh tim profesional di bengkel Suzuki.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya