Tips & Trik

Ayo Mengenal Bedanya Mobil SUV dengan Mobil MPV

PUBLISHED DATE : 26 Juni 2020

85316505 S

SUV adalah singkatan dari Sport Utility Vehicle. Sesuai dengan namanya, SUV adalah termasuk jenis mobil sport. Dengan demikian, baik dari bodi mobil, kekuatan, dan kapasitas mesin disesuaikan dengan kebutuhan sebagai mobil sport.

Seperti diketahui,  jenis mobil sport para umumnya didesain dengan rancangan yang kuat, tangguh, serta bisa untuk segala medan. Karena dirancang untuk segala medan, maka mulai dari bodi mobil, ban dan kapasitas mesin juga berada di atas jenis biasa.

Sementara, mobil MPV (Multi Purpose Vehicle)  adalah jenis mobil yang dirancang sebagai mobil keluarga. Sebagai kendaraan keluarga, MPV memiliki bodi yang tidak segarang mobil sport. Desain serta kapasitas mesinnya disesuaikan dengan kebutuhan sebagai mobil keluarga.

Perbedaan SUV dengan MPV

Baca Juga : Awas, Ini Dampak Minyak Rem Mobil Jarang Diganti

Berbicara tentang perbedaan SUV dengan MPV, tentu akan banyak sekali ditemukan. Karena seperti sudah disinggung di awal, kedua jenis mobil ini memang dirancang dengan kebutuhan yang berbeda, yaitu sebagai mobil sport dan lainnya sebagai mobil keluarga.

Dengan kedua rancangan yang berbeda, tentunya akan banyak ditemukan perbedaan yang disesuaikan dengan tujuan dari pembuatan jenis mobil tersebut. Apa saja perbedaan antara mobil berjenis SUV dengan MPV? Berikut ini akan dikupas satu persatu dalam ulasan di bawah.

  • Bodi Mobil

    Perbedaan yang langsung  bisa dilihat dari kedua jenis mobil tersebut adalah dari bodi mobil. Dapat dilihat secara langsung bahwa rancangan antara bodi sport dan yang digunakan sebagai kendaraan keluarga, tentu sudah jelas berbeda. Karena fungsi dari kedua mobil juga berbeda.

    Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya