Tips & Trik

9 Cara Mengkilapkan Body Motor Matic yang Kusam Permanen

PUBLISHED DATE : 25 Juni 2020

Nex II Premium Black

Ketika Mencuci Motor Jangan Gunakan Detergen

Anda memang harus rutin mencuci motor, misalnya satu atau dua kali dalam seminggu akan tetapi jangan asal mencuci motor karena itu bisa menyebabkan tampilan body motor tidak menarik lagi. Hilangkan kebiasaan untuk mencuci motor dengan menggunakan detergen.

Mengapa demikian? Karena detergen bisa dengan cepat membuat cat motor Anda mengelupas dan semakin kusam. Gunakanlah shampo motor dan air bersih ketika akan mencucinya, karena hal tersebut aman untuk kendaraan Anda.

Manfaatkanlah Benda di Rumah Untuk Mengkilapkan Body Motor

Anda pasti sudah tidak asing lagi dengan minyak kayu putih bukan? Benda ini mungkin saja sudah menjadi salah satu kebutuhan primer bagi masyarakat. Biasanya benda ini akan dicari ketika ada seseorang yang pingsan atau masuk angin.

Di samping itu, ternyata benda mini ini bisa mengkilapkan body motor Anda menjadi tampak baru! Caranya adalah, setelah mencuci motor dan mengelapnya sampai kering, tuangkan minyak kayu putih dengan kain yang halus lalu lap kan pada body motor. Dengan begitu akan tampak lebih kinclong lagi.

Baca Juga : Mau Motor Prima Luar Dalam? Begini Tips Sederhanya

Selain minyak kayu putih, minyak goreng pun bisa menyulap motor Anda yang kusam menjadi lebih kinclong. Tentu bahan ini mudah sekali ditemukan, karena merupakan kebutuhan pokok di dapur.

Sama halnya dengan minyak kayu putih, minyak goreng digunakan ketika motor yang habis dicuci dan sudah benar-benar kering. Caranya juga sama, yakni menuangkan minyak goreng baru ke atas kain halus lalu ratakan ke body motor Anda.

Membersihkan Komponen Metal Pada Motor Anda

Cara mengkilapkan body motor seperti baru yang terakhir adalah dengan membersihkan komponen metal pada motor Anda. Yang dimaksud dengan komponen metal diantaranya seperti knalpot, pelek, mesin dan lain sebagainya. Bagian ini juga tidak kalah penting agar memperindah tampilan motor.

Komponen metal memiliki fungsinya tersendiri sehingga Anda harus benar-benar merawatnya dengan baik agar tetap bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Jangan gunakan sikat kawat ataupun alat yang bisa membuat benda ini menjadi karatan.

Beberapa cara mengkilapkan body motor ini sangat mudah Anda terapkan di rumah. Anda bisa memilih salah satu atau beberapa cara yang sudah dibahas sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan masing-masing. Selamat mencoba.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya