Tips & Trik

9 Cara Mengkilapkan Body Motor Matic yang Kusam Permanen

PUBLISHED DATE : 25 Juni 2020

Nex II Premium Black

Membersihkan Bagian Motor dari Minyak Rem

Pernahkah Anda melihat motor teman atau motor Anda sendiri terkena minyak yang berasal dari rem? Jika pernah, maka alangkah baiknya Anda tidak mengabaikan hal demikian. Segeralah ambil air bersih lalu lap bagian motor yang terkena minyak rem.

Hal itu penting dilakukan karena jika minyak rem dibiarkan terus menempel di salah satu bagian motor, maka cat motor Anda akan cepat hilang atau terkelupas. Alhasil tampilan motor Anda pun menjadi tidak menarik lagi.

Sebaiknya, Anda sering mengecek motor apakah terkena minyak rem atau tidak. Jika terkena segeralah untuk membersihkannya.

Menggunakan Skotlet

Apa itu skotlet? Dan apa hubungannya dengan body motor? Skotlet adalah stiker dengan berbagai macam jenis dan pilihan. Misalnya skotlet yang polos, batik, animasi, transparan dan lain sebagainya yang biasanya digunakan untuk menutup bagian body motor asli.

Baca Juga : Manfaat Pembilasan Oli pada Motor yang Terendam Banjir

Dengan memasangkan skotlet, tentu akan semakin membuat body motor Anda lebih menarik dan bagian yang kusam serta sulit dihilangkan bisa tertutupi dengan terpasangnya stiker ini.  Lalu, keuntungan lainnya adalah, body motor Anda tidak akan langsung lecet ketika jatuh, karena skotletnya lah yang lecet.

Selain itu, ketika Anda ingin melepas skotlet, maka motor akan tampak seperti baru. Tentu dengan catatan motor sudah di skotlet sebelum mulai dipakai. Skotlet ini juga mudah sekali didapatkan karena banyak dijual di pinggiran jalan. Ini adalah salah satu cara mengkilapkan body motor yang sangat mudah.

Memilih Tempat Parkir yang Tepat

Pemilihan tempat parkir yang tepat juga penting untuk menjaga body motor agar tetap bagus. Jika Anda meletakkan motor di tempat yang sering terpapar matahari, maka body motor akan menjadi cepat kusam dan tidak menarik lagi.

Biasanya, ketika terpaksa memarkirkan motor di suatu tempat di bawah sinar matahari, bisa dialihkan dengan meletakkan mantel misalnya untuk menutup body motor agar tetap aman. Namun tetap saja jika terlalu sering tidaklah baik. Jadi, alangkah baiknya ini di perhatikan dengan benar.

Melakukan Pemolesan Motor Secara Rutin

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya