Tips & Trik

9 Cara Mengkilapkan Body Motor Matic yang Kusam Permanen

PUBLISHED DATE : 25 Juni 2020

Nex II Premium Black

123572397_s

 

Cara mengkilapkan body motor permanen selanjutnya adalah dengan melakukan pemolesan body secara rutin. Polish wax bisa digunakan sebagai poles body motor Anda agar tetap terlihat menarik dan tetap tampak seperti motor baru.

Perawatan motor sama dengan Anda merawat diri sendiri. Bagaimana Anda menjaga diri agar tidak sakit dan tetap menjaga penampilan agar terlihat menarik, maka itulah yang harus dilakukan terhadap motor Anda. Dan cara ini tentu merupakan cara simple untuk membuatnya kembali mengkilap.

Mencuci Motor Secara Berkala

Langkah selanjutnya agar bisa mengkilapkan motor matic Anda adalah dengan sering mencuci motor, ,misalnya sekali atau dua kali selama seminggu. Manfaatkanlah libur akhir pekan untuk mencuci motor Anda.

Baca Juga : Tidak Sulit, Ini Cara Melihat Nomor Rangka Motor

Apa yang akan terjadi jika Anda membiarkan motor dalam keadaan kotor? Debu dan sinar matahari adalah salah satu faktor yang bisa membuat motor menjadi kusam dan kotor, oleh karena itu jangan biarkan hal tersebut menjadi penyebab tidak menariknya motor Anda.

Jika Anda merasa malas karena terlalu sibuk bekerja atau kuliah sehingga tidak bisa mencuci motor, maka gunakanlah jasa cuci motor di sekitar tempat tinggal. Dengan begitu motor Anda tetap bersih dan tidak kusam lagi.

Sering Mengelap Body Motor

Cara mengkilapkan body motor yang kusam bisa dengan cara sering mengelapnya. Hal ini sangat mudah sekali dilakukan karena bisa diterapkan kapan saja dan dimana saja. Mengapa hal demikian penting dilakukan? Motor yang Anda bawa setiap hari tentu mengangkut debu-debu di jalanan.

Jika hal itu dibiarkan, maka lama kelamaan motor Anda akan tampak menjadi kusam. Oleh karena itu, lakukanlah cara mudah ini setiap hari agar motor tetap bersih. Pemilihan kain juga tidak boleh sembarangan dalam hal ini. Gunakanlah kain khusus untuk mengelap motor.

Tentu akan percuma saja jika kain yang digunakan bekas mengelap sesuatu karena itu tidak akan membantu menghilangkan debu, melainkan menambah kotoran. Jangan kasar juga ketika mengelap body motor. Lakukanlah secara perlahan dan hati- hati.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya