Tips & Trik

4 Hal yang Harus Anda Ketahui Mengenai Mesin All New Ertiga Hybrid

PUBLISHED DATE : 22 April 2023

Perawatan Mesin All New Ertiga Hybrid

 

Perawatan sistem pending ini meliputi penggantian coolant, periksa selang, dan komponen lainnya. Biaya perawatan sistem pendingin diperkirakan sekitar Rp 500.000 hingga Rp 1 juta per tindakan.

Tergantung juga pada jenis coolant yang digunakan dan tarif jasa bengkel. Jangan lupa untuk mengalokasikan anggaran untuk perawatan sistem pendingin ini agar mesin tetap bekerja dengan baik dan aman.

 

  • Biaya Perawatan Sistem Rem

 

Sistem rem pada kendaraan hybrid memiliki beberapa perbedaan dibandingkan dengan sistem rem pada mobil konvensional, seperti pengereman regeneratif yang membantu mengisi ulang baterai.

Oleh karena itu, perawatan sistem rem dan mesin All New Ertiga Hybrid harus dilakukan oleh teknisi yang berpengalaman dalam menangani kendaraan hybrid.

Biaya perawatan sistem rem diperkirakan sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per tindakan, termasuk penggantian kampas rem, pembersihan komponen, dan pengecekan sistem pengereman regeneratif.

 

  • Biaya Perawatan Komponen Elektronik

Baca Juga : Tips Pintar Memilih Jaket Riding

 

Perawatan komponen elektro pada kendaraan hybrid meliputi pemeriksaan dan perbaikan sistem kontrol, sensor, dan kabel. Biaya perawatan komponen elektronik bervariasi tergantung pada jenis dan tingkat kerusakan yang dialami.

Sebagai contoh, biaya penggantian sensor dapat berkisar antara Rp 500.000 hingga Rp 2 juta, tergantung pada jenis sensor dan tarif jasa bengkel.

 

  • Biaya Perawatan Sistem Transmisi

 

Perawatan sistem transmisi meliputi penggantian oli transmisi dan pemeriksaan komponen transmisi.

Biaya perawatan sistem transmisi diperkirakan sekitar Rp 1 juta hingga Rp 2 juta per tindakan, tergantung pada jenis oli transmisi yang digunakan dan tarif jasa bengkel.

Memahami biaya servis komponen All New Ertiga Hybrid sangat signifikan bagi setiap pemilik kendaraan ini untuk menjaga performa dan umur panjang kendaraan.

Dengan mengikuti tips perawatan yang telah disebutkan dan memperhatikan estimasi biaya perawatan, Anda dapat mempersiapkan anggaran yang diperlukan dan menjaga kendaraan mereka tetap dalam kondisi terbaik.Ingat, lakukan servis mesin All New Ertiga Hybrid secara berkala di bengkel resmi Suzuki terdekat. Booking servis mesin Anda sekarang melalui website resmi Suzuki.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya