Tips & Trik

3 Fitur Favorit Yang Membuat Suzuki Ertiga Hybrid Begitu Populer

PUBLISHED DATE : 24 Maret 2023

Blog 9

Tren mobil hybrid yang menguntungkan dan efisien semakin berkembang di Indonesia. Mobil hybrid merupakan kendaraan yang menggunakan dua sumber daya, yaitu mesin bensin dan motor listrik. Kombinasi kedua sumber daya ini memberikan keuntungan yang signifikan, seperti penghematan bahan bakar, emisi gas buang yang lebih rendah, dan kinerja yang lebih baik. Salah satu mobil MPV terelektrifikasi pertama di Indonesia adalah Suzuki Ertiga Hybrid. Mobil ini sangat cocok untuk jadi mobil keluarga yang mengutamakan efisiensi dan kenyamanan berkendara.

Sejak diluncurkan pada Juni 2022 lalu, mobil Ertiga Hybrid sudah mencuri banyak perhatian pecinta otomotif. Selain daya tarik dari teknologi Smart Hybrid yang merupakan inovasi dari Suzuki demi bisa mengurangi emisi gas buang kendaraan dan juga menghemat bahan bakar, Suzuki Ertiga Hybrid juga dilengkapi fitur-fitur canggih yang membuatnya begitu populer. Dari sekian banyak fitur canggih pada Suzuki Ertiga Hybrid, berikut 3 fitur teratas yang paling digemari dari mobil MPV ini. 

Baca Juga : Tips Memilih Mesin Motor Tempel Suzuki Untuk Kapal Kecil

Cruise Control

Cruise control adalah fitur yang dapat ditemukan di mobil modern. Fitur ini memungkinkan pengemudi untuk menjaga kecepatan kendaraan secara konstan tanpa harus menekan pedal gas terus-menerus. Pengemudi dapat mengatur kecepatan yang diinginkan dan sistem ini akan mempertahankan kecepatan tersebut secara otomatis. Fitur ini sangat berguna saat melakukan perjalanan jarak jauh karena mengurangi kelelahan dan memperpanjang usia mesin kendaraan.

Suzuki Ertiga Hybrid merupakan salah satu mobil MPV yang telah dilengkapi dengan fitur cruise control. Keunggulan dari Suzuki Ertiga Hybrid dengan fitur cruise controlnya adalah mampu menjaga kecepatan kendaraan secara konsisten sehingga memudahkan pengemudi dalam berkendara terutama pada jalan tol yang lengang seperti tol trans jawa dan lainnya. 

Hold Hill Control 

Fitur ini sangat bermanfaat bagi pengemudi yang sering melewati jalanan menanjak, terutama ketika kendaraan harus berhenti di tengah jalan. Ketika pedal rem dilepaskan, kendaraan akan tetap berhenti dan tidak mundur, sehingga membuat pengemudi dapat memulai perjalanan kembali dengan lebih mudah dan aman. 


Dengan adanya fitur ini, Suzuki Ertiga Hybrid menjadi kendaraan cocok untuk jadi mobil keluarga, apalagi jika Anda sering bepergian  traveling melewati jalanan seperti pegunungan atau perbukitan. Fitur Hold Hill Control pada Suzuki Ertiga Hybrid membuat perjalanan jadi lebih mudah dan aman. 

Baca Juga : Apa itu Dek Kapal dan Apa Saja Jenisnya?

Auto Start-Stop 

Ini merupakan fitur yang sangat berguna jika pengemudi terjebak kemacetan dalam durasi yang panjang. Fitur Auto Start Stop pada Suzuki Ertiga Hybrid bekerja dengan cara mematikan mesin secara otomatis saat mobil sedang berhenti atau dalam kondisi diam, dan menghidupkannya kembali secara otomatis saat pengemudi menginjak pedal gas. Fitur ini sangat bermanfaat dalam menghemat bahan bakar dan mengurangi emisi gas buang yang dihasilkan kendaraan. Dengan adanya fitur ini di Suzuki Ertiga Hybrid, Anda dapat memberikan penghematan bahan bakar yang signifikan, terutama saat digunakan dalam perjalanan yang sering berhenti dan berjalan seperti di kota-kota besar. Dengan fitur-fitur yang unggul dan teknologi canggih yang dimilikinya, Suzuki Ertiga Hybrid menjadi salah satu mobil MPV yang populer dan diminati di Indonesia.

Tak hanya ketiga fitur yang dibahas di atas, Suzuki Ertiga Hybrid juga memiliki fitur penunjang lainnya seperti audio layar sentuh yang bisa tersambung ke smartphone, dual SRS airbags, sensor parkir, ABS, EBD, dan Brake Assist. Tertarik ingin menjadikan Suzuki Ertiga Hybrid jadi mobil sehari-hari Anda? Cari tahu lebih lanjut mengenai spesifikasi, tipe dan juga harga Suzuki Ertiga Hybrid di https://www.suzuki.co.id/automobile/all-new-ertiga-hybrid. Dapatkan juga informasi lengkap seputar jenis-jenis mobil unggulan keluaran Suzuki lainnya yang bisa jadi pertimbangan untuk Anda pilih jadi mobil keluarga, mobil usaha hingga kendaraan untuk hobi. 

Berita Lainnya