Tips & Trik

10 Tips Mudik Menggunakan Kapal Laut

PUBLISHED DATE : 18 April 2023

Mudik Menggunakan Kapal Laut

Perjalanan jalur laut tentu menjadi tantangan tersendiri untuk Anda yang akan melaluinya ketika mudik. Supaya terhindar dari perjalanan yang tidak menyenangkan, simak sepuluh tips dari kami yang bisa Anda gunakan ketika melakukan perjalanan naik kapal laut.

 

  • Rencanakan Jadwal Mudik dengan Rinci

 

Mudik menggunakan kapal laut tentu tidak bisa disamakan dengan naik bus. Anda perlu merencanakan jadwal keberangkatan serta pulang dengan rinci.

Anda dan keluarga juga tidak boleh terlambat karena bisa tertinggal kapal yang akan Anda naiki. Untuk menunggu kapal yang lain pasti akan membuat Anda dan keluarga menunggu lama.

Oleh karenanya perencanaan dengan rinci sangatlah penting. Sehingga tidak timbul kendala lain seperti perkiraan kendaraan yang nantinya akan Anda gunakan untuk sampai ke kampung halaman.

 

  • Persiapkan Obat Pribadi Serta Obat Anti Mabuk

 

Tips kedua yang tidak kalah penting yaitu mempersiapkan obat-obatan pribadi. Memang awak kapal pasti memiliki obat yang nantinya diperkirakan akan dibutuhkan oleh penumpangnya.

Baca Juga : Panduan Memilih Sepatu yang Aman untuk Riding

Namun, akan lebih baik jika Anda menyiapkan obat-obat Anda secara pribadi. Terlebih ketika Anda memiliki riwayat sakit tertentu yang bisa sewaktu-waktu kambuh di perjalanan.

Dengan mempersiapkan obat-obatan pribadi serta obat mabuk, Anda bisa lebih tenang jika sewaktu-waktu membutuhkannya tanpa sibuk mencari awak kapal yang bertugas.

 

  • Membawa Bekal yang Tahan Lama

 

Mudik menggunakan kapal laut tentu memakan waktu yang lama. Perjalanan panjang di laut sudah pasti akan membuat Anda kelaparan.

Sementara sudah bukan rahasia lagi jika makanan yang disediakan di kapal laut biasanya memiliki rentang harga yang cukup jauh dari harga makanan yang kita temui di darat atau bisa juga makanan yang tersedia tidak sesuai dengan selera Anda.

Oleh karenanya, jika Anda ingin menghemat uang serta memakan makanan yang sesuai dengan lidah Anda, solusinya yaitu membawa bekal sendiri. Pastikan bekal yang Anda bawa bertahan lama atau tidak mudah basi.

Akan sia-sia jika Anda membawa bekal, tetapi saat akan dimakan dia sudah basi. Akan lebih baik jika Anda makanan yang bergizi. 

Jika perjalanan laut Anda membutuhkan waktu berhari-hari, Anda bisa menghindari membawa makanan berkuah dan makanan yang mengandung santan. Karena kedua makanan itu sangat mudah basi.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya