Tips & Trik

Yuk Simak, Inilah Tips Cara Melepas Stiker Motor

PUBLISHED DATE : 08 April 2021

Cara Melepas Stiker Motor

Bagaimana bisa bensin digunakan untuk melepaskan stiker? Bukankah akan merusak cat pada body motor? Cat tidak akan rusak selama Anda menggunakannya dengan cepat. 

Selain itu jenis bahan bakar yang digunakan harus beroktan tinggi, yaitu setidaknya 92 atau lebih. Karena oktan lebih tinggi akan semakin bagus dan stiker mudah dilepas. Prosesnya pun tidak perlu dipanaskan. 

Berikut ini langkah-langkah cara menghilangkan stiker di motor yang bisa Anda ikuti. 

    1. Melepaskan stiker

Langkah pertama bisa dilakukan dengan memasukan kain ke dalam bensin oktan tinggi. Setelah kain basah usapkan pada permukaan stiker supaya lem stiker mulai berkurang. Baru tarik ujung stiker perlahan-lahan sampai semua stiker terangkat. 

    2. Membersihkan bekas stiker

Setelah sticker terangkat, Anda harus menggunakan kain yang tadi sudah terkena bensin untuk menghilangkan bekas. Gosok tanpa harus ditekan berlebihan sampai seluruh lem terangkat dan hilang. 

Baca Juga : Lelah Saat Mudik, Jangan Tidur dengan Mesin Mobil Menyala

    3. Mengelap permukaan body

Terakhir Anda bisa membersihkan permukaan body motor dengan kain kering yang bersih untuk menghilangkan semua sisa lem. Anda juga bisa memoles motor seperti trik yang pertama tadi. 

Tips agar berhasil menggunakan cara ini adalah mengangkat stiker hanya dari ujung. Jangan melepas stiker dari tengah karena justru akan membuatnya sobek dan hasilnya tidak rapi. 

Pastikan juga bahwa Anda menggosok kain yang sudah terkena bensin dengan lebih cepat agar cat tidak mengelupas atau bahkan hilang. Proses yang lebih cepat akan mengurangi risiko pengelupasan cat pada body motor. 

Tips dan Trik 3. Menggunakan Korek Api

Ada juga trik yang menggunakan korek api untuk melepaskan stiker. Namun sebaiknya berhati-hatilah dalam melakukannya agar motor tidak terbakar. Selain itu hindari menggabungkan cara dengan korek api dan melumuri stiker dengan bensin. 

Untuk membuat stiker sedikit terangkat Anda bisa menggunakan air hangat saja sebagai ganti bensin dan cairan pembersih. Dengan begitu proses pengelupasan akan lebih aman dibandingkan cara sebelumnya. 

Untuk langkah cara melepas stiker motor dengan korek api yang benar adalah sebagai berikut:

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya