Tips & Trik

Trik Jitu Pasang USB Charger Ponsel di Sepeda Motor

PUBLISHED DATE : 28 Mei 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/USB_charger.png

Saat ini pemakaian ponsel pintar atau smartphone sudah menjadi hal yang umum. Bahkan bisa dibilang, mayoritas orang akan sulit untuk lepas dari kebiasaan memakai ponsel. Karena itulah, akan menjadi masalah besar kalau daya baterai hp habis atau lowbat.

Pemakaian power bank pun biasanya masih dirasa masih kurang karena power bank hanya mampu menyimpan daya yang terbatas. Itulah sebabnya tidak sedikit motor keluaran terbaru sudah menyediakan fitur USB Charger pada produknya, seperti Suzuki NEX II.

Motor-motor yang tidak menyediakan fitur USB Charger pun bisa dipasang alat ini dan jika Anda penasaran bagaimana cara memasangnya, berikut adalah triknya.

  • Beli perangkat tambahan fitur USB charger HP yang bisa Anda temui di bengkel aksesori ataupun situs online di internet.
  • Hubungkan alat charger tersebut ke aki motor.
  • Pastikan kabel positif dihubungkan dengan kutup positif pada baterai (accu/aki) dan sebaliknya kutub negatif kabel dihubungkan pada kutup negatif baterai(accu/aki)
  • Pasang saklar dengan holder yang biasanya sudah satu paket dengan USB charger HP yang dibeli. Pasang di area yang Anda inginkan, kebanyakan memilih di stang motor
  • Tekan saklar ke posisi On dan hubungkan kabel USB pada hp.

Baca Juga : Tidak Sulit, Ini Cara Melihat Nomor Rangka Motor

Bagaimana, masih kesulitan dalam memasangnya? Jika memang masih kesulitan, mintalah langsung dipasangkan oleh penjualnya jika Anda membelinya di toko atau Anda juga bisa konsultasi langsung dengan montir Suzuki di bengkel motor resmi Suzuki. Mereka akan dengan senang hati memberi tips dan trik apapun seputar motor kesayangan Anda, termasuk tentang pemasangan USB Charger.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya