Tips & Trik

Tips Perawatan Sepeda Motor yang Wajib Anda Lakukan

PUBLISHED DATE : 23 Juli 2022

Blog 3 (1)

Di tengah sibuknya jalanan perkotaan yang kerap membuat kita terjebak dalam kemacetan berjam-jam membuat keberadaan sepeda motor jadi salah satu solusi paling efisien. Kemampuannya untuk gesit selap selip di tengah kemacetan jadi keunggulan utamanya. Sepeda motor juga merupakan alat transportasi harian paling praktis untuk bisa digunakan untuk bekerja, sekolah, kuliah atau bahkan hanya untuk sekadar jalan-jalan santai bersama keluarga maupun teman.

Agar kuda besi Anda tetap sehat dan terawat untuk bisa menemani perjalanan Anda sehari-hari, berikut adalah tips perawatan sepeda motor yang tak boleh Anda lewatkan.

 

  • Jangan Sembarang Isi BBM

Baca Juga : Yuk Perhatikan Durasi Maksimal Mengemudi Biar Terhindar Dari Kecelakaan

 

Saat kondisi mendesak dan kehabisan bensin di tengah jalan, kadang ada pengendara motor yang terpaksa membeli BBM eceran di pinggir jalan karena tidak menemukan pom bensin terdekat. Tentunya hal ini harus dihindari oleh pemilik sepeda motor, karena BBM yang dijual tersebut belum tentu BBM murni. Menggunakan BBM oplosan beresiko membuat suara mesin jadi kasar, karenanya pastikan selalu mengisi BBM di SPBU yang sudah jelas kualitas dan keamanannya. 

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya