Tips & Trik

Ternyata Begini Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Benar

PUBLISHED DATE : 24 Februari 2021

Cara Membersihkan Kaca Mobil

Tahap berikutnya adalah semprotkan cairan pembersih kaca mobil secara merata. Anda juga dapat memanfaatkan sabun cair yang telah dicampur dengan air bersih atau membeli cairan pembersih khusus mobil. Setelah itu, bersihkan dengan bantuan kain atau lap yang basah hingga benar-benar bening.

Setelah kaca mobil dibersihkan dengan cairan pembersih, tunggu dulu sekitar 15 menit agar cairan pembersih tersebut dapat bereaksi secara maksimal.

Jika dirasa sudah cukup, silahkan bilas kaca mobil tersebut menggunakan air bersih yang mengalir hingga terlihat bersih dan bebas dari minyak.

Langkah terakhir, setelah kaca kendaraan dibilas dengan air dan terlihat bersih, baru lap kembali dengan menggunakan lap kering yang bersih agar tidak kembali kotor. Sebaiknya Anda menggunakan lap berbahan microfiber yang khusus untuk digunakan pada mobil agar tetap aman.

Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Berjamur

Setelah mengetahui cara membersihkan kaca pada mobil kotor, kini Anda wajib mengetahui cara membersihkan jamur kaca mobil yang sering menjadi masalah. Penyebab kaca mobil berjamur yaitu interior mobil jarang dibersihkan karena adanya sisa-sisa makan pada bagian dalam mobil di dekat kaca.

Baca Juga : Tips Menyingkirkan Jamur dari Kaca Mobil

Sediakan lap kering untuk menggosok jamur yang menempel pada kaca mobil. Gosokkan dengan hati-hati sampai jamur tersebut menghilang. Hindari menggunakan peralatan tajam berbahan tidak aman untuk menghilangkan jamur, karena dampaknya akan mengakibatkan kaca mobil mengalami kerusakan.

Jika masih ada sisa jamur yang terlihat, gunakan air soda sebagai solusinya. Siramkan air soda tersebut ke lap bersih, kemudian gosokkan lap bersih dengan air soda tersebut secara perlahan pada kaca mobil yang berjamur sampai bersih. Kandungan dalam air soda ini akan memudarkan jamur yang membandel.

Selain air soda, pasta gigi juga bisa dimanfaatkan untuk menghilangkan jamur pada kaca mobil.

Cukup oleskan pasta gigi ke bagian kaca mobil yang berjamur saja. Tunggu selama 1 menit kemudian bersihkan dengan air bersih dan lap dengan kain basah, kemudian lap menggunakan kain kering yang bersih.

Cara membersihkan jamur kaca mobil juga dapat memanfaatkan air tembakau. Pertama, rendam daun tembakau dengan air biasa selama 20 menit.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya