Tips & Trik

Ternyata Begini Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Benar

PUBLISHED DATE : 24 Februari 2021

Cara Membersihkan Kaca Mobil

Kotoran pada bagian-bagian mobil bisa disebabkan oleh banyak faktor. Mulai dari debu, tersiram air kotor di jalan, jamur, minyak, dan sebagainya.

Jika tidak segera dibersihkan, kotoran ini dikhawatirkan akan menimbulkan masalah baru nantinya. Tidak hanya tampilan mobil yang terganggu, komponen tersebut juga bisa bermasalah.

Bagian yang rawan mengalami kotor adalah bagian luar mobil seperti kaca mobil, spion, dan jendela mobil. Hal itu karena bagian-bagian tersebut mudah terkena kotoran dari luar. Tentunya Anda tidak hanya harus membersihkan bagian luarnya saja, tapi interiornya pun harus selalu dibersihkan.

Kaca mobil bagian luar yang kotor bisa dibersihkan dengan menggunakan air dan sabun dengan lap atau kain. Begitu juga dengan kaca bagian dalam, gunakan lap bersih yang basah untuk membersihkan kotoran pada step awal. Kemudian bersihkan dengan lap kering setelah kaca mobil disiram air bersih.

Untuk air yang digunakan sangatlah dianjurkan berupa air hangat agar kotoran yang menempel mudah hilang. Jika sudah hilang, bilas kembali kaca mobil tersebut dengan air biasa yang bersih. Pada tahap berikutnya, silahkan gosokkan lap kering pada bagian dalam atau luar dari kaca mobil yang sudah dicuci.

Baca Juga : Siapa Penemu Mobil Pertama di Dunia? Ini Sejarahnya

Hindari menggunakan glass cleaner untuk membersihkan kaca mobil. Material kaca mobil kebanyakan terbuat dari kaca film, Sedangkan glass cleaner mengandung zat pelarut yang bisa merusak lapisan kaca film pada kaca mobil dan membuatnya melar. Cukup gunakan lap bersih berupa kain atau kanebo.

All_new_ertiga

Cara Membersihkan Kaca Mobil Yang Berminyak

Kaca mobil yang berminyak akan sangat mengganggu pengendaranya. Lapisan minyak dapat muncul pada bagian kaca mobil, jendela mobil, dan kaca spion. Rata-rata penyebab kaca mobil berminyak adalah polusi udara di sekitar.

Nah, cara membersihkan kaca mobil dengan kondisi ini cukup mudah. Langkah pertama, cuci kaca mobil yang berminyak hingga bersih menggunakan air bersih.

Gunakan lap basah untuk membantu menghilangkan minyak. Setelah kaca terlihat bersih, keringkan dan gunakan lap kering untuk membersihkan kaca tersebut sampai tidak ada sisa air yang menempel.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Mobil Parkir

Tips Memilih Tempat Parkir!

Menemukan tempat parkir bisa menjadi hal yang menggelikan, terutama di daerah yang padat kendaraan. Namun, lebih dari sekedar mencari ruang kosong untuk menghentikan mobil, memilih...

selengkapnya