Tips & Trik

Simak, Ini Cara Menghaluskan Suara Mesin Motor Matic

PUBLISHED DATE : 23 November 2021

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/14__Nexcroos_(2).jpg

Namun, apabila bagian CVT ada yang rusak, segera lakukan penggantian. Ganti komponen dengan yang baru dan orisinil di bengkel resmi Suzuki.

  • Gunakan Motor dengan Baik dan Benar

Ajang pamer dan mencari sensasi bukan merupakan tindakan yang terpuji, apalagi bagi kendaraan.

Kendaraan yang digunakan dengan tidak baik, tentu akan membuatnya cepat rusak. Termasuk juga pada motor yang suaranya kasar.

Untuk menghaluskan suaranya, jangan lagi terlalu sering mengegasnya secara berlebihan.

Jangan sampai motor matic digunakan untuk balapan karena mesinnya tidak dirancang untuk kegiatan tersebut. Bersikap bijak merupakan hal yang perlu dilakukan jika ingin motor Anda lebih awet.

 

  • Lakukan Servis Secara Rutin

 

Servis motor merupakan hal yang benar-benar harus rutin dilakukan. Dalam pembahasan terkait perawatan apapun, servis berkala pasti akan selalu masuk dalam list.

Hal tersebut membuktikan bahwa servis memang merupakan sesuatu yang sangat penting dan harus dilakukan.

Perlu Anda ketahui, servis motor yang rutin dilakukan akan mengantisipasi adanya kerusakan yang lebih fatal pada motor.

Bayangkan ketika motor tidak pernah diservis dan ternyata mesin bagian dalamnya rusak. Keadaan tersebut tentu akan menimbulkan akibat lebih buruk jika dibiarkan.

Oleh karena itu, segera servis motor Anda ke bengkel. Suara motor matic yang tadinya terdengar kasar pasti akan cepat diketahui penyebabnya dan bisa segera ditangani.

Yuk, segera atasi suara mesin yang kasar dengan cara menghaluskan suara mesin motor matic seperti yang telah dijelaskan. Apabila kesulitan mencari suku suku cadang, cari saja ke bengkel resmi milik Suzuki. 

Di sana tersedia banyak sparepart asli dan pastinya berkualitas. Anda Juga bisa mendapatkan perawatan terbaik di bengkel tersebut.

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya