Tips & Trik

Sejarah Sukses Suzuki Di Ranah Industri Otomotif

PUBLISHED DATE : 30 November 2022

SIS Nov Blog 2

Tak berhenti di situ, Suzuki juga terus berinovasi dengan meluncurkan sepeda motor “Diamond Free” pada tahun 1953 dan juga “Mini Free” di tahun 1954. Hingga pada Juni 1954 Suzuki akhirnya mulai merambah produksi sepeda motor pertamanya yaitu “Colleda”. Tak hanya sepeda motor, kemudian Suzuki juga merilis mobil yang jadi cikal bakal mobil penumpang  Suzuki dengan nama 'Suzulight”

Suzuki memulai masa keemasan dengan kendaraan roda empat di tahun 1979 dengan hadirnya  Suzuki Alto. Suzuki bahkan menempati peringkat ketujuh sebagai mobil produksi  Jepang terlaris saat itu dengan kehadiran  Suzuki Alto. Di tahun 1988,  Suzuki merilis Vitara sebuah mobil compact SUV lalu dilanjutkan dengan Wagon R. Wagon R merupakan mobil tall wagon mini pertama yang diluncurkan pada tahun 1993. 

Baca Juga : Tips Memilih Mesin Motor Tempel Suzuki Untuk Kapal Kecil

Hingga saat ini Suzuki masih terus berinovasi dengan menghadirkan teknologi-teknologi baru yang semakin canggih dan ramah lingkungan. Salah satunya adalah menghadirkan teknologi smart hybrid yang jadi produk unggulan kebangaan Suzuki dan juga sangat diminati oleh pecinta otomotif baik di Indonesia, maupun dunia.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya