Tips & Trik

Sejarah Sukses Suzuki Di Ranah Industri Otomotif

PUBLISHED DATE : 30 November 2022

SIS Nov Blog 2

Di industri otomotif, Suzuki tercatat sebagai salah nama yang ikut andil dalam perkembangan transportasi dunia. Tak hanya menghadirkan armada transportasi baik itu mobil, sepeda motor, hingga mesin kapal sesuai dengan kebutuhan masyarakat, Suzuki juga terus berinovasi dalam menghadirkan alat transportasi dengan teknologi yang semakin baik dari waktu ke waktu. Di balik kisah suksesnya, perjalanan Suzuki tentunya panjang dan tidak mudah. Mari menilik sejenak sejarah perjalanan pabrikan otomotif asal negeri sakura ini. 

Berawal Dari Pabrik Mesin Tenun

Baca Juga : Tips Membeli Helm yang Sesuai dengan Kebutuhan

Suzuki berdiri pada tahun 1909, diprakarsai oleh seorang pengusaha bernama Michio Suzuki. Di usia mudanya yaitu, 22 tahun Michio mengawali langkah industri ini dengan membuat produk yang tergolong unik pada saat itu. Sosok yang dibesarkan di tengah keluarga petani kapas ini membuat sebuah mesin tenun dari kayu dengan sistem pedal dan memasarkannya secara massal pada tahun 1909 di bawah naungan nama pabriknya yaitu Suzuki Loom Works.  Keuletan serta kondisi Jepang yang saat itu merupakan salah satu negara pengekspor kain terbesar di dunia, membuat mesin tenun kayu berpedal ciptaannya laris manis. Pada tahun 1920 Michio berhasil membawa perusahaannya melantai di bursa saham dengan Suzuki Loom Manufacturing Company (SLMC). Sebuah perusahaan yang mengembangkan perkakas serta peralatan tenun menenun.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Kaki Kaki Mobil

Cara Merawat Kaki-kaki Mobil

Jika Anda memiliki kendaraan roda empat, tentu familiar dengan istilah kaki-kaki mobil. Ya, komponen ini terdiri dari berbagai rangkaian yang terletak di bawah mobil. Bagian rangka...

selengkapnya