Tips & Trik

Sabuk Pengaman Mobil Macet? Ini Solusinya!

PUBLISHED DATE : 05 September 2023

Sabuk Pengaman

Sabuk pengaman sering dianggap sebagai perlengkapan yang sepele, padahal memiliki peranan penting dalam melindungi keselamatan penumpang. Ketika sabuk pengaman mobil macet, tentu akan membahayakan penumpang.

Sabuk pengaman mobil yang berfungsi dengan baik bisa menjadi perisai pertama untuk melindungi Anda dari dampak serius saat terjadi tabrakan atau situasi darurat lainnya. Sabuk ini berguna dalam meredam gaya eksternal yang timbul selama pengereman mendadak atau tabrakan.

Penyebab Seat Belt Mobil Macet

Baca Juga : Fungsi Valve Spring Compressor & Cara Menggunakannya

Pernah mengalami kejadian sabuk pengaman macet? Anda mungkin bertanya-tanya tentang alasan kenapa sabuk pengaman mobil macet? Berikut beberapa penyebab seat belt tidak berfungsi dengan baik, yaitu:

1. Pengereman Mendadak

Ketika melakukan pengereman mendadak, terutama pada kecepatan tinggi, tubuh Anda cenderung terdorong ke depan dengan cepat karena gaya inersia. Sabuk pengaman yang terpasang akan merasa tegang saat tubuh mencoba untuk tetap pada posisi semula.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

Ban Mobil Pecah

Penanganan Ketika Ban Mobil Pecah

Ban mobil pecah di tengah jalan bisa menimbulkan kepanikan dan mengundang bahaya. Yang lebih mengkhawatirkan lagi, masih banyak pengendara yang merasa tidak siap dan bingung harus ...

selengkapnya