Tips & Trik

Motor Sport Anda Sudah Berusia 5 Tahun? Ini Komponen yang Perlu Diganti

PUBLISHED DATE : 26 November 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Motor-Sport-Anda-Sudah-Berusia-5-Tahun-Ini-Komponen-yang-Perlu-Diganti.png

Anda para pemilik kendaraan roda dua pasti sudah banyak yang tahu bahwa sepeda motor jenis apapun yang sudah mencapai batas waktu tertentu, perlu untuk mengganti komponennya supaya performanya tetap terjaga. Termasuk sepeda motor jenis sport yang sudah mencapai usia 5 tahun.

Lalu, apa saja komponen yang sebaiknya diganti?

Untuk sepeda motor jenis sport yang sudah berusia lima tahun, umumnya ada  beberapa suku cadang yang diganti, khususnya komponen-komponen di area mesin, seperti:

  • Piston kit
  • Valve kit
  • Rantai mesin
  • Crankshaft dan bearing big end
  • Seal-seal pada mesin
  • O-ring pada penutup oli
  • Gasket

Baca Juga : Fakta Menarik Motor Sport Suzuki GSX-R150

Selain komponen-komponen yang di bagian mesin yang disebutkan di atas, bagian suspensi juga perlu dilakukan pengecekan, khususnya pada bagian seal. Seal berbahan karet biasanya sudah getas ketika mencapai usia lima tahun. Terlebih, seal sokbreker depan yang terus bekerja saat motor melaju.

Khusus sepeda motor sport, umumnya kampas kopling manual juga perlu dilakukan penggantian. Termasuk juga, rantai roda satu set dengan gir depan dan belakang juga waktunya untuk diganti.

Dimana mengganti komponen-komponen tersebut?

Baca Juga : Tips Aman Berkendara Motor Sambil Ngevlog

Untuk Anda pemilik sepeda motor Suzuki sudah pasti jawabannya adalah di bengkel motor resmi Suzuki. Selain mendapat jaminan keaslian komponen, proses penggantiannya pun dilakukan oleh mekanik handal Suzuki yang akan memastikan komponen terpasang dengan baik di sepeda motor kesayangan Anda.

Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya