Tips & Trik

Mika Lampu Motor Kusam dan Menguning? Begini Triknya

PUBLISHED DATE : 29 November 2019

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/Mika-Lampu-Motor-Kusam-dan-Menguning-Begini-Triknya.png

Mika lampu sepeda motor kesayangan Anda sudah mulai kusam? Tenang ada cara yang bisa kita lakukan mengatasinya. Mika lampu sepeda motor memang lama-kelamaan akan menjadi kusam atau menguning. Tidak hanya bisa membuat tampilan motor menjadi kurang keren, pancaran sinar yang dihasilkan lampu juga bisa menjadi tidak maksimal.

Berikut adalah beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk membuat mika lampu motor tidak kusam lagi.

  1. Bersihkan mika lampu terlebih dahulu hingga kering.
  2. Selanjutnya dilakukan proses sanding atau amplas memakai mesin. Proses ini bertujuan untuk mengikis dan mencerahkan kembali lapisan mika lampu yang kusam. Mika lampu masih bisa dipoles selama kondisinya masih utuh dan belum ada tanda dan gejala keretakan atau sudah getas. Proses sanding pertama untuk menghilangkan bercak jamur dan kotoran. Kedua untuk menghilangkan goresan dalam, lalu terakhir finishing supaya mika terasa halus kembali.
  3. Saat proses sanding sudah selesai, berikutnya mika lampu dipoles pakai cairan kompon agar kembali terlihat bening seperti baru.
  4. Supaya tidak kembali menguning dalam waktu dekat, mika lampu dilapisi lagi dengan memakai cairan coating.

Itulah beberapa beberapa tahapan yang bisa Anda lakukan untuk membuat mika lampu motor tidak kusam lagi. Jika Anda masih bingung, Anda bisa menanyakannya langsung pada ahlinya atau serahkan langsung pengerjaannya pada jasa pembersihan mika lampu yang biasanya membuka jasanya di pusat-pusat onderdil kendaraan bermotor. Membersihkan mika lampu tentu akan jauh lebih murah ketimbang harus membeli yang baru.

Baca Juga : Jadi Kinclong, Ini Cara Menghilangkan Karat Pada Motor

Tapi ingat, jika memang lampu sepeda motor tidak hanya sudah kusam tapi juga sudah tidak berfungsi maksimal, ada baiknya bawa langsung sepeda motor Anda ke bengkel sepeda motor resmi Suzuki untuk mendapat solusi terbaik. Untuk informasi lebih lanjut tentang layanan bengkel resmi Suzuki terdekat, silakan klik link ini atau telepon Halo Suzuki di 0800 1100 800 (bebas pulsa).

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya