Tips & Trik

Mengenal Apa Itu Flat Visor pada Helm

PUBLISHED DATE : 17 Juni 2021

Flat Visor Di Helm

Oleh karena itu, banyak pengendara sepeda motor yang mengakalinya dengan memasangkan pinlock di kaca helm mereka. Pinlock merupakan suatu lapisan berupa plastik khusus yang biasanya dipasang pada visor helm.

Keberadaan pinlock dalam kaca helm tentu mendatangkan keuntungan, yaitu melindungi kaca agar tidak mudah mengembun ketika digunakan untuk riding saat hujan atau di malam hari. 

Kaca helm yang mengembun tentu akan mempengaruhi pandangan pengendara. Konsentrasi pun juga dapat terpecah dan dapat mendatangkan bahaya. Pengendara motor tidak akan dapat melihat dengan jelas jalanan yang ada di depannya.

Pastinya salah satu nilai plus khususnya untuk kaca flat adalah dapat dipasangi pinlock. Dengan demikian, Anda sebagai pengendara motor tak perlu merasa khawatir jika helm mengembun. Anda tetap bisa melihat secara jelas jalanan yang ada di depan sehingga bisa berkendara dengan aman.

Namun perlu Anda ketahui bahwa pinlock juga memerlukan perawatan. Lapisan plastik tersebut tidak bisa dibersihkan secara sembarangan. Ada aturan yang harus diperhatikan dan dipatuhi. Pinlock tidak boleh dibersihkan menggunakan deterjen dan lebih baik menggunakan air bersih saja.

  • Dapat Dipasangi Tear-Off

Baca Juga : Motor Anda Berasap? Ini Cara Atasinya tanpa Bongkar Mesin!

Selain pinlock, ternyata kaca flat juga bisa dipasangi tear-off. Tear-off merupakan suatu lapisan berupa plastik khusus yang biasa digunakan untuk melindungi kaca helm dari pasir, debu dan sejenisnya. Dengan adanya tear-off, kaca helm tidak mudah tergores oleh benda-benda asing.

Kaca yang tergores tentu akan mempengaruhi pandangan. Pada umumnya, kaca flat sudah menyediakan lubang yang khusus digunakan untuk memasang tear-off. Jadi ketika Anda memutuskan untuk membeli kaca flat tidak perlu bingung ketika ingin memasang tear-off.

Tear-off juga bisa melindungi pengendara dari silaunya cahaya motor yang datang dari arah berlawanan. Alasan tersebut yang membuat banyak orang memilih kaca flat untuk helm mereka. Setelah mengetahui kelebihan dari kaca flat, apakah Anda jadi tertarik untuk memilikinya?

Tear-off pada helm memang mendatangkan banyak keuntungan. Namun, sebenarnya hal tersebut lebih direkomendasikan untuk para pembalap motor. Untuk keseharian, tear-off tidak begitu dianjurkan. Tear-off dianjurkan bagi pembalap karena biasanya saat balapan rawan terjadi kecelakaan.

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya