Tips & Trik

Mengatasi Masalah Kaca Mobil yang Macet

PUBLISHED DATE : 22 Juni 2023

Kaca Mobil Macet

Rel kaca mobil adalah bagian yang memandu pergerakan kaca saat naik dan turun. Rel ini biasanya dilapisi dengan karet untuk melindungi kaca dari goresan. Namun, jika rel kaca menjadi terlalu kotor, bisa membuat kaca menjadi seret dan sulit bergerak.

Kotoran dan debu yang menumpuk pada rel kaca bisa menghambat pergerakan kaca dan menyebabkan power window bekerja lebih keras, yang bisa menyebabkan kerusakan. Membersihkan rel kaca secara rutin adalah cara terbaik untuk mencegah masalah ini.

7. Kurangnya Perawatan Keseluruhan pada Kaca Mobil

Kaca mobil yang tidak dirawat dengan baik bisa menjadi lebih rentan terhadap masalah, termasuk kaca mobil macet.

Pasalnya, kaca mobil yang jarang dibersihkan bisa mengakibatkan debu dan kotoran menumpuk, yang bisa merusak power window dan komponen lainnya.

Selain itu, kaca mobil yang tidak dirawat juga bisa menjadi lebih mudah tergores, yang bisa merusak kaca dan membuatnya lebih sulit bergerak.

Untuk mencegah masalah ini, pastikan Anda membersihkan kaca mobil secara rutin dan melakukan perawatan lainnya yang diperlukan.

Bagaimana Cara Menangani Kaca Mobil Macet?

kaca mobil suzuki baleno

Sumber: Asset Suzuki

Baca Juga : Hujan? Tak Masalah! Atasi Kaca Mobil Berkabut dengan Mudah

Setelah memahami penyebab umum dari kaca mobil yang macet, langkah selanjutnya adalah mengetahui cara menangani masalah ini. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan, seperti:

 

  • Membersihkan Karet dan Rel Kaca Mobil

 

Membersihkan karet dan rel kaca mobil adalah langkah pertama yang bisa Anda lakukan untuk menangani kaca mobil macet.

Kotoran dan debu yang menumpuk pada rel kaca bisa menghambat pergerakan kaca dan menyebabkan power window bekerja lebih keras, yang bisa menyebabkan kerusakan.

Anda bisa menggunakan kuas kecil dan lap basah untuk membersihkan rel kaca dan karet. Pastikan untuk membersihkan seluruh bagian rel dan karet. Jangan lupa untuk mengeringkannya setelah dibersihkan.

 

  • Menggunakan Angin Bertekanan untuk Membersihkan

Halaman 1 2 3 4 Tampilkan Semua

Berita Lainnya

SIS Sept Blog 10 (2)

Rekomendasi Oli Untuk Mobil MPV

Memiliki mobil MPV tentunya membawa keuntungan tersendiri. Sesuai dengan namanya yaitu Multi Purpose Vehicle alias kendaraan multi fungsi, tak hanya muat banyak penumpang sehingga ...

selengkapnya