Tips & Trik

Catat! 5 Hal Yang Membuat Suzuki Baleno Unggul Pada Segmen Mobil Hatchback

PUBLISHED DATE : 22 Desember 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/SIS-Nov-Blog-9-(1)-(1).jpg

Nama Suzuki Baleno tentu sudah tidak asing lagi di ranah otomotif Indonesia. Pada bulan Agustus lalu, mobil yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 1995 ini hadir kembali dengan mengusung konsep baru yang lebih segar dan juga unggul dengan berbagai fitur terkininya.  Hatchback ini adalah generasi ke empat dan satu-satunya model bergaya hatchback. Kehadiran Suzuki Baleno terbaru ini disambut positif oleh masyarakat. Mobil berjenis sedan hatchback ini dalam waktu singkat bisa dengan mudah memikat hati pecinta otomotif. Bahkan beberapa orang meyakini, bahwa Suzuki Baleno unggul dalam segmen mobil hatchback saingannya. Hal ini disebabkan oleh beberapa keunggulan Suzuki Baleno antara lain seperti: 

  • Mesin Tangguh & Irit

Keunggukan utama Suzuki Baleno terbaru adalah mesinnya. Suzuki Baleno terbaru dibekali mesin K15B, mesin yang juga digunakan pada Suzuki Ertiga, Suzuki XL7 hingga Suzuki Jimny. Mesin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500 cc yang memiliki tenaga 104 PS yang dicapai pada 6.000 RPM, dengan torsi 134 Nm pada 4.400 RPM. Mesin ini membuat kapasitas dan performa Suzuki Baleno jadi semakin meningkat. Tak hanya itu saja, mesin K15B juga terkenal akan irit bahan bakar. 

  • Desain Menarik Dan Kekinian

Keunggulan lainnya yang menjadikan Suzuki Baleno mobil hatchback idaman dalah desainnya barunya yang semakin kekinian. Dari segi eksterior, Suzuki Baleno baru mengusung konsep liquid flow design yang modern dan sporty. Mobil ini juga didukung dengan beragam fitur-fitur modern, seperti LED rear combination lamps, chrome curve grille with sporty bumper, HID Projector headlamp with DRL. Sementara dari segi interior nuansa modern terpancar desain baru dashboard. Di sana juga terdapat layar head unit floating model terbaru yang tampak futuristik, juga model setir dan panel instrumen baru yang berkesan modern. Seperti kita ketahui, fitur head unit floating ini tidak ditemukan pada mobil saingan Suzuki Baleno sehingga membuatnya semakin istimewa.

Baca Juga : Begini Perawatan Bodi Motor Warna Doff yang Benar

Aura kabin juga terasa berkelas, dengan tidak banyak menggunakan plastik keras yang membuat interior terkesan murah. Selain itu Suzuki Baleno juga telah dilengkapi berbagai fitur kenyamanan pendukung seperti New Rear AC Vents & USB Sockets,  New Satin Silver Ornament AC List, New Front USB and Accessory Socket, New Gear Shift Knob Metallic Medium Grey Color,  New Auto Dimming Inside Rear View Mirror, 

New Sun Visor with Ticket Holder and Illumination Lamp (R/L) dan New Armrest Storages.

  • Fitur Keselamatan Mumpuni Dengan Airbag 6 Titik

Kelebihan lainnya yang membuat Suzuki Baleno begitu populer adalah fitur keselamatannya yang mumpuni. Suzuki Baleno dilengkapi dengan ESP atau Electric Stabilizer Power, kemudian Hill Hold Control, Anti Lock Braking System serta Brake Assist. Salah satu hal mencolok pada Suzuki Baleno adalah jumlah air bag 6 titik yang dimilikinya. Peletakannya 2 di bagian depan, 2 di samping kepala depan, serta 2 di jok belakang di sandaran luar. Fungsi dari airbag ini ialah mencegah risiko ketika mobil mengalami kecelakaan. Dengan 6 titik airbag, tidak hanya penumpang bagian depan yang terlindungi, tetapi juga penumpang yang ada di kursi belakang. Penggunaan airbag 6 titik juga yang membuat Suzuki Baleno unggul dalam segmen mobil hatchback, sebab rata-rata kompetitornya hanya menggunakan 3 titik saja airbag saja. 

  • Kabin Luas 

Baca Juga : Begini Standar Internasional Untuk Touring Motor

Mobil Suzuki Baleno memiliki dimensi panjang 3.990 mm, lebar 1.745 mm, tinggi 1.510 mm, dan jarak sumbu roda 2.520 mm dan didukung radius putar sebesar 4,9 meter. Dengan dimensi yang dimilikinya, Suzuki Baleno Hatchback menyuguhkan kabin yang cukup luas untuk mengakomodir kebutuhan hingga 5 orang penumpang. Selain itu bagasi yang dimiliki juga cukup lapang, sehingga memudahkan Anda untuk membawa berbagai barang keperluan selama perjalanan. 

  • Harga Terjangkau

Faktor yang cukup penting bagi masyarakat dalam memilih kendaraan adalah banderolnya yang terjangkau. Hal ini juga jadi salah satu keunggulan Suzuki Baleno, dengan mengeluarkan dana mulai dari Rp262.900.000 (harga Suzuki Baleno OTR Jakarta per bulan November) Anda sudah bisa membawa pulang Suzuki Baleno idaman Anda. Bagaimana, apakah Anda penasaran untuk tahu spesifikasi Suzuki Baleno lebih detail? Kunjungi www.suzuki.co.id/automobile/baleno sekarang!

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya