Tips & Trik

Manfaat Asuransi Yang Mengcover Perlindungan Mesin Mobil

PUBLISHED DATE : 25 Agustus 2022

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/SIS-July-Blog-30-(1)-(1).jpg

Memiliki asuransi mobil menjadi hal yang wajib dipertimbangkan Anda yang baru beli mobil. Tak hanya membantu meringankan pengeluaran biaya akibat kerusakan skala ringan hingga berat, asuransi juga memberikan jaminan perlindungan jika Anda mengalami tindak pencurian.

Asuransi mobil yang mengcover secara keseluruhan hingga memberikan manfaat perlindungan mesin disebut dengan asuransi all risk. Karena mampu memberi perlindungan secara menyeluruh, asuransi mobil ini jadi salah satu produk yang diminati masyarakat. Berikut adalah manfaat asuransi all risk yang bisa Anda dapatkan:

Manfaat Polis Lengkap

Baca Juga : Tips Perawatan Sepeda Motor yang Wajib Anda Lakukan

Seperti yang telah disebutkan di atas, asuransi all risk memberikan perlindungan akibat berbagai jenis kerusakan. Mulai dari baret, penyok, bemper hancur, hingga kerusakan mesin yang membuat mobil jadi mati total dan tidak bisa digunakan. 

Menanggung Biaya Perbaikan Mobil

Tak perlu lagi bingung menyisihkan biaya saat harus melakukan perbaikan mobil, dengan memiliki asuransi all risk biaya perbaikan yang dilakukan di bengkel saat mobil rusak akan ditanggung. Baik itu perbaikan kecil maupun perbaikan besar, pihak asuransi akan menggantinya sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Baca Juga : Jangan Sembarangan Ganti Kaca Spion Motor! Ini Alasannya

Biaya Premi Sebanding Dengan Biaya Pertanggungan 

Biasanya asuransi mobil all risk memiliki nominal premi yang cukup besar dibanding asuransi biasa, namun hal ini layak dipertimbangkan mengingat besaran biaya pertanggungannya sepadan. Bagi Anda yang sedang memilih-milih asuransi mobil, jangan tergoda premi rendah tanpa mempelajari polis dengan seksama. Karena bisa jadi asuransi mobil tersebut tidak memberikan perlindungan menyeluruh hingga menanggung kerusakan mesin. Sehingga saat terjadi kerusakan, Anda masih harus mengeluarkan biaya pribadi.

Agar tidak salah pilih saat mendaftar asuransi mobil, ikuti tips berikut ini. 

Baca Juga : Pakai Helm Tidak Sesuai Ukuran Itu Berbahaya!

Pilih Asuransi Pihak Ketiga

Hal ini dalam artian, manfaat polis yang diberikan biasanya melibatkan pihak ketiga. Contohnya jika tidak sengaja Anda menabrak pengguna jalan lainnya, kerusakan biaya dari pihak yang ditabrak akan ditanggung oleh asuransi. 

Bandingkan Dengan Beberapa Asuransi

Jangan langsung tergiur dengan promosi polis yang murah, bandingkan dulu penawaran asuransi yang Anda dapat. Lakukan pengecekan secara online atau bisa juga dengan meminta pihak marketing asuransi untuk menjelaskan seluruh manfaat secara detail. Bandingkan asuransi mana yang paling menguntungkan bagi Anda dan tentunya dengan premi yang cocok sesuai budget Anda. 

Pertimbangkan Yang Memiliki Rekanan Bengkel Luas


Pastikan asuransi yang Anda pilih telah bekerja sama dengan jaringan bengkel resmi yang terpercaya seperti bengkel resmi Suzuki contohnya. Dengan kemudahan dari rekanan bengkel yang luas, akan memudahkan Anda untuk melakukan perbaikan dengan memanfaatkan pertanggungan asuransi jika sewaktu-waktu terjadi kendala di tempat yang tidak terduga.

Halaman 1 Tampilkan Semua

Berita Lainnya