Tips & Trik

Intip Performa Suzuki Gixxer SF 250

PUBLISHED DATE : 20 Desember 2022

SIS Nov Blog 8 (1) (1)

Dengan gaya sporty yang gagah, tangguh dan berani menjadikan Suzuki Gixxer SF sebagai salah satu motorsports keluaran Suzuki yang banyak diincar. Tak hanya dari segi desain yang keren, sepeda motor ini juga tersohor akan performanya yang maksimal. Sehingga siapa pun yang mengendarainya, bisa merasakan sensasi layaknya pembalap yang berlaga di arena. 

Baca Juga : Bikin Mobil Kinclong dengan 5 Tips Poles Mobil Ini

Mari menilik seperti apa performa yang dimiliki Suzuki GIxxer SF 250 dan apa yang membuatnya begitu istimewa.

Mesin Mumpuni

Performa maksimal dari Suzuki Gixxer SF 250 bukan tidak lain merupakan hasil dari mesin 250cc fuel injection. Ketika berakselerasi maksimal, sepeda motor ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 26.5ps pada 9000 rpm dan torsi 22.6Nm pada 7500 rpm. Tenaga ini disalurkan lewat roda belakang melalui transmisi manual 6-speed, ini yang menjadikan performa dari Suzuki Gixxer-SF begitu mulus, meskipun dalam kecepatan rendah sekalipun. 

Performa maksimal dari sepeda motor ini tak hanya dari mesin saja, keunggulan yang membuat Suzuki Gixxer Sf 250 begitu garang adalah adanya sistem pendingin Suzuki Oil Cooling System (SOCS). Teknologi dari SOCS ini mampu mengurangi total bobot mesin, sehingga beban sepeda motor terasa lebih enteng. Ini juga yang mempengaruhi kemampuan manuver bahkan saat kecepatan tinggi.

Fitur Keamanan & Kenyamanan

Tak hanya itu saja, ukuran ban yang lebar serta rangka yang ringan menjadi kelebihan tersendiri bagi sepeda motor Suzuki Gixxer SF. Dengan ukuran ban ini, motor jadi lebih stabil saat berakselerasi dan jadi lebih mudah dikendalikan. Selain itu sepeda motor ini juga telah dipersenjatai dengan disc brake berukuran besar (300 mm) yang dilengkapi Anti-Lock Brake System (ABS) dual channel. Ini menjadikan proses pengereman jadi lebih baik dan aman. Suspensi yang dimiliki juga begitu mantap untuk digunakan bermanuver pada bergelombang dan tikungan tajam sekali pun.

Baca Juga : Speedometer Mobil Tidak Akurat dan Error? Ketahui Penyebabnya!

Jika biasanya pengendara harus duduk membungkuk saat naik sepeda motor sport, hal ini tidak terjadi pada pengendara Suzuki Gixxer. Sepeda motor dengan bentuk yang nyaris mirip dengan Suzuki GSX250 yang tak beredar di Indonesia ini memiliki desain yang ergonomis, sehingga berkendara tetap nyaman meskipun harus menempuh perjalanan jauh. Sepeda motor Suzuki Gixxer SF juga memiliki bentuk fairing yang sangat elegan dan aerodinamis, sehingga performa tetap stabil menahan angin saat motor dipacu pada kecepatan tinggi.

Performanya yang tangguh, mesin bandel serta tampilan gagah, menjadikan Suzuki Gixxer SF 250 begitu diminati. Apakah Anda salah satu dari mereka yang juga semakin tertantang menaklukkan jalanan dengan sepeda motor keren ini? Klik di sini untuk mencari tahu spesifikasi sepeda motor Suzuki Gixxer SF 250 dengan lebih detail.

Berita Lainnya