Tips & Trik

Gak Mau Kredit? Begini Cara Beli Mobil Cash

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/22__SCROOS_(2).jpg

Cara beli mobil secara cash sebenarnya cukup mudah dilakukan dan dapat dijadikan sebagai alternatif apabila tidak ingin membeli kendaraan secara kredit.

Simak ulasan berikut ini mengenai bagaimana tips dan prosedur membeli mobil secara cash dengan proses yang cepat.

Tips Beli Mobil Secara Cash

Baca Juga : Ketahui Resiko Sebelum Memasang Alat Penghemat Bahan Bakar

Sebelum membeli mobil, ada beberapa hal penting yang harus diperhatikan agar tidak melakukan kesalahan dalam menentukan pilihan kendaraan. Berikut ini beberapa tips yang bisa diterapkan apabila Anda ingin membeli mobil secara cash.

Memilih Mobil Sesuai Kebutuhan

Tips pertama, calon pembeli harus menentukan mobil sesuai dengan kebutuhan terlebih dahulu. Sesuaikan model mobil yang dipilih berdasarkan pada kegunaannya kedepannya, seperti untuk kepentingan keluarga atau transportasi bekerja misalnya.

Baca Juga : Peralatan Hand Tools Ini Wajib Dimiliki Pengendara

Ada beberapa jenis mobil yang bisa dipilih, seperti SUV, MPV, sedan, dan kendaraan keluarga. Pastikan juga Anda memilih mobil dengan kapasitas sesuai dengan jumlah anggota keluarga yang kemungkinan akan menumpanginya.

Apabila ingin melihat referensi lebih lengkap, calon pembeli bisa melihat katalog mobil dari Suzuki terlebih dahulu agar tidak salah menjatuhkan pilihan. Apalagi pilihan mobil tersebut sudah disertai dengan daftar harga yang semakin memudahkan untuk memilih.

Masih ada beberapa tips agar beli mobil dengan uang tunai menguntungkan, cek di halaman berikutnya.

Baca Juga : Panduan Memilih Kacamata Hitam untuk Naik Motor

_________________________________________________________________________________

Pastikan Dana Sesuai

Setelah menentukan pilihan mobil, maka berikutnya Anda harus memastikan dana yang dimiliki sesuai dengan harga kendaraan. Saat melihat referensi kendaraan tentu saja sudah ada harga pasarannya yang bisa dijadikan sebagai patokan.

Hitunglah mengenai berapa dana yang harus dikeluarkan untuk membeli mobil tersebut dan membandingkannya dengan ketersediaan budget. Lakukan perhitungan detail termasuk apa saja biaya tambahan selain harga mobil.

Sebaiknya Anda membeli mobil yang harganya tidak terlalu tinggi agar tidak mengalami kesulitan di kemudian hari. Jangan hanya memaksimalkan dana yang dimiliki saat ini untuk membeli mobil saja, tetapi pikirkan juga mengenai biaya asuransi, service berkala di bengkel resmi, dan pajak.

Menyisihkan 3 Juta Setiap Bulannya

Berbicara mengenai cara beli mobil cash tentu saja tidak lepas dari permasalahan ketersediaan anggaran. Apabila Anda sudah memiliki rencana tersebut, maka mulailah mengumpulkan dana dengan menabung sekitar 3 juta per bulan apabila pendapatan gajinya sudah lumayan tinggi.

Lakukan hal ini secara rutin dan konsisten untuk menabung dana sebesar 3 juta rupiah di setiap bulannya. Apabila Anda teratur menerapkan cara ini, maka hanya dalam waktu sekitar 3 tahun saja sudah bisa mendapatkan mobil cash dalam kondisi baru.

Halaman 1 2 3 Tampilkan Semua

Berita Lainnya