Tips & Trik

Ciptakan Ruang Kerja di Rumah Nyaman Bersama Aksesoris Ini

PUBLISHED DATE : 28 Agustus 2020

https://d2fgf7u961ce77.cloudfront.net/uploads/news/ruang_kerja_di_rumah.jpg

Aktivitas kerja harian yang harus bolak-balik ke kantor seringkali membuat pekerja merasa jenuh. Apalagi jika waktu kerja mencapai 9 jam sehari, maka akan memicu stress jika manajemen waktu kurang. Namun, tidak perlu khawatir karena kini Anda bisa memilih menggunakan ruang kerja di rumah yang lebih nyaman.

Tips Nyaman Kerja di Rumah

Sebelumnya, sejumlah pekerja kerap memilih melakukan pekerjaan di co-working space atau di perkantoran. Dibandingkan pergi ke tempat itu terus menerus, mendesain ruang kerja yang lebih nyaman di rumah bisa menjadi pilihan. Berikut tips agar Anda nyaman selama bekerja di rumah.

  • Mendesain Ruangan yang Sesuai

Memiliki ruangan untuk bekerja sendiri menjadi keuntungan bagi Anda. Anda bisa dengan leluasa mengatur desain ruangan sesuai keinginan. Desain yang menarik tentu membuat Anda lebih bersemangat saat bekerja. Nah, sebelum mengatur ruang, ukurlah terlebih dahulu luas ruangan Anda.

Baca Juga : Cara Tepat Mencuci Mobil Hingga Membersihkan Ke Bagian Mesin

Perhatikan peralatan penting yang ada di sekitarnya. Jika bisa, pilihlah ruangan strategis yang tersedia instalasi listrik, lampu, jendela, dan akses pintu yang mudah. Setelah dirasa komplit, Anda bisa mulai membuat denah ruang kerja.

Anda tidak perlu bingung memilih desain ruangan. Cukup dengan berselancar melalui internet tersedia beragam desain ruang kerja di rumah yang umum dipakai. Biasanya, para pekerja menggunakan konsep desain monokrom atau minimalis.

  • Pilihlah Meja dan Kursi yang Nyaman

Setelah memiliki desain, Anda bisa langsung mengeksekusi ide. Taruhlah perabotan yang Anda butuhkan. Letakkan di bagian strategis dengan sedikit sentuhan seni akan lebih indah. Berpedomanlah pada kenyamanan Anda saat bekerja.

Baca Juga : Ini Bedanya Helm Balap dan Helm Biasa

Setiap waktu kerja tentu akan berhubungan dengan meja dan kursi kerja. Sepasang perabotan tersebut tidak boleh diabaikan juga. Anda perlu memilih bentuk dan model meja kursi yang sesuai. Alhasil, duduk bekerja seharian tetap membuat Anda rileks.

Khusus untuk pemilihan kursi, sangat dianjurkan memilih kursi yang memiliki sandaran punggung dan sandaran tangan. Lebih baik lagi jika memilih model kursi beroda yang dapat memudahkan pergerakan Anda. Kursi seperti ini lebih meningkatkan produktivitas kerja dan baik untuk kesehatan tubuh.

  • Lebih Asri dengan Pencahayaan Alami

Perasaan jenuh bekerja tak jarang muncul setelah melewati 4 jam pertama. Untuk itu, agar pikiran Anda tetap fresh, dibutuhkan udara segar yang senantiasa menemani waktu kerja di rumah Anda. Anda bisa memilih bekerja di dekat jendela dengan cahaya matahari yang menembus kaca.

Baca Juga : Bahaya Menambahkan Kursi Tambahan di Motor untuk Anak

Dengan pencahayaan alami seperti ini, Anda akan lebih sehat. Selain itu, kondisi pencahayaan alami memiliki keunggulan bisa menghemat listrik. Jika Anda akhirnya menggunakan listrik, pilihlah lampu berwarna putih. Cahaya lampu putih lebih terang dan tidak membuat mata perih.

  • Gunakan Aksesori Pendukung

Ruang kerja yang nyaman tidak akan lengkap jika belum diisi dengan aksesoris kerja di rumah. Suasana kerja tercipta lebih produktif dengan adanya aksesori pendukung. Mulai dari furniture seperti meja kursi, lukisan foto, tanaman hias, hingga peralatan elektronik yang mendukung produktivitas kerja.

aksesoris_kerja_di_ruma

Aksesori Penting untuk Kerja di Rumah

Ruang kerja di rumah yang telah Anda ciptakan tentu tidak lengkap jika hanya berisi meja dan kursi.

Tujuan Anda memiliki ruang kerja ingin menciptakan ruangan dengan fasilitas mirip di kantor bukan? Dengan memanfaatkan aksesoris kerja di rumah berikut Anda akan semakin nyaman dalam bekerja.

  • Wifi

Pilihan bekerja di rumah memberikan konsekuensi agar siap menyediakan akses internet yang besar dan cepat. Kuota data saja tidak cukup memenuhi kebutuhan internet setiap hari bekerja. Anda perlu memasang Wifi hotspot. Perangkat ini akan melayani akses internet tak terbatas dengan kecepatan mbps tertentu.

Jika tidak memasang Wifi, tandanya Anda harus menyiapkan budget lebih banyak untuk membeli kuota data. Akan tetapi kuota data tetaplah penting sebagai antisipasi ketika terjadi mati listrik dadakan. Deadline tugas Anda tentu tetap harus diselesaikan bukan?

  • Stop kontak paralel

Stop kontak paralel memuat sejumlah colokan. Ada yang terdiri dari 3, 5, 7, dan sebagainya. Karena perangkat elektronik Anda tak hanya satu, maka stop kontak paralel ini sangat penting digunakan. Anda tak perlu repot menunggu dan bergantian mengisi daya.

Halaman 1 2 Tampilkan Semua

Berita Lainnya